Beranda Polda Lampung Peduli Keselamatan Masyarakat, Kapolres Lampung Tengah Bagi Bagi Helm Gratis Dalam Ops...

Peduli Keselamatan Masyarakat, Kapolres Lampung Tengah Bagi Bagi Helm Gratis Dalam Ops Keselamatan Krakatau 2024

 

 

Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

 

Dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dengan didampingi Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H menggelar kegiatan bagi-bagi helm gratis untuk masyarakat, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk lebih tertib berlalu lintas di jalan raya.

 

Kegiatan begi bagi helm gratis tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Jumat Curhat rutin di Tempat Wisata Lembah Milenium Kp. Bumi Mas Kec. Seputih Agung Kab. Lampung Tengah, pada Jumat (8/3/24) siang.

 

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto mengatakan bahwa kegiatan ini guna mengedukasi masyarakat untuk lebih tertib lagi dalam berlalu lintas di jalan raya.

 

“Sehingga ke depan diharapkan seluruh masyarakat pengguna jalan, sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, adapun tujuan Ops Keselamatan Krakatau 2024 yang dilaksanakan secara serentak selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 4 Maret s/d 17 Maret 2024 tersebut, sambung Kasat Lantas, guna meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

 

“Maka dari itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas, memenuhi kelengkapan dan administrasi kendaraan seperti SIM, STNK dan lainnya,” imbuhnya.

 

Pihaknya berharap, melalui Operasi yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakkan hukum secara elektronik atau teguran simpatik ini, seluruh masyarakat khususnya para pengguna jalan dapat mengerti dan memahami serta mendukung kelancaran dan kesuksesan Operasi tersebut. (Humas LT)