Beranda Kalapas Pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan 08.01.168 Pangkalan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung

Pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan 08.01.168 Pangkalan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung

Kamis, 07 Maret 2024 Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung menggelar acara pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan 08.01.168 sebagai bagian dari upaya pemberdayaan dan pembinaan bagi para narapidana wanita.

 

Dalam acara yang dihadiri oleh pejabat lapas, petugas, dan para narapidana, Majelis Pembimbing yang baru dilantik diharapkan dapat memberikan dukungan moral, motivasi, dan bimbingan kepada gugus depan yang terdiri dari narapidana wanita di lapas ini.

 

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, menyampaikan harapannya bahwa Majelis Pembimbing yang baru akan menjadi teladan positif dan mampu memberikan inspirasi kepada para narapidana untuk mengubah kehidupan mereka menjadi lebih baik.

 

Gerakan Pramuka Gugus Depan 08.01.12.168 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bandarlampung Resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang (Ka.Kwarcab) Lampung Selatan Kak Winarni Nanang Hermanto. Acara ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lampung Selatan dan dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Gugus Depan 12.168 Gerakan Pramuka Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung dengan dilantiknya Kak Putranti Rahayu sebagai Ketua Mejelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung oleh Ketua Kwarcab Lampung Selatan Kak Winarni Nananh Hermanto

 

Dilanjutkan dengan acara pembacaan dan penandatanganan dan dilanjutkan dengan penyematan tanda Jabatan kepada Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka Lapas Perempuan Bandarlampung Kak Putranti Rahayu. Dalam sambutan Ketua Kwarcab Lampung Selatan merasa sangat senang dan menyambut dengan sukacita dengan terbentuknya gugus depan 12.168 gerakan Pramuka Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung dan berharap semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah diikrarkan “semoga gugus depan yang terbentuk ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi Indonesia lebih maju” Kak Winarni Nanang Hermanto.

 

Acara pelantikan ini diakhiri dengan penandatanganan sumpah dan komitmen oleh anggota Majelis Pembimbing, sebagai bentuk keseriusan mereka dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pribadi dan kehidupan para narapidana wanita di Pangkalan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.