Beranda Polda Lampung Humanis Dibalik Wajah Sangar, Sinergitas TNI Polri Jaga Kotak Suara Pemilu 2024...

Humanis Dibalik Wajah Sangar, Sinergitas TNI Polri Jaga Kotak Suara Pemilu 2024 di Way Kanan

Sinergitas yang erat antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang menjadi garis depan dalam menjaga keamanan pendistribusian kotak suara di Kabupaten Way Kanan. Kamis (15/02/2024).

 

Meski ada kesan yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia (TNI), garang di medan perang tapi lembut dan humanis dalam melaksanakan tugas pengamanan pada pemilu serentak 2024 bersama personel Polres Way Kanan.

 

Dengan koordinasi yang solid, kedua institusi keamanan ini berhasil mengamankan setiap tahapan pendistribusian kotak suara di seluruh wilayah Kabupaten Way Kanan.

 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo saat dikonfirmasi tentang kegiatan pada saat pengamanan kotak suara pemilu 2024.

 

Diceritakan Kapolres, berdasarkan laporan dan temuan di lapangan, apa yang dilakukan anggota TNI dan Polri perlu diacungkan jempol dan menjadi contoh kita semua. Kepedulian dan ketulusan TNI Polri dalam menjalankan tugas mulia pasca pencoblosan Pemilu 2024 membuktikan bahwa mereka tidak mengenal pamrih apapun dalam tugas.

 

Mulai patroli bersama dan pengawalan logistik pemilu 2024 dari TPS sampai di PPK Kecamatan, keamanan dan keselamatan kotak suara menjadi target mereka.

 

Seperti apa dilakukan oleh personel Satnarkoba Polres Way Kanan Bripka Roy Enda Tama bersama rekannya Bripka Mulia Saputra dan Babinsa Koramil 04 Bahuga, Kodim 0427 / WK Koptu Ibrahim Qori.

 

Disaat melaksanakan pengamanan logistik Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan, dikala lelah maka mereka akan saling memijit satu sama lain agar bisa membuat relax kondisi badan.

 

Bripka Roy menyampaikan saat jaga kami istirahat secara bergiliran di PPK dan tetap menjaga kotak suara ini, sambil melepas lelah kami (Polri) dan Babinsa Koramil saling memijit satu sama lain sebagai bukti kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri.

 

Semoga lelah kami menjadikan berkah dan ibadah serta pasca pemilu tetap aman dan kondusif, imbuhnya.

 

Selain itu untuk mengurangi ketegangan dan meningkatkan kebersamaan dalam proses pemilihan umum, ia memanfaatkan momen yang penting dengan foto bersama saat menjaga kotak suara, dengan menambahkan sedikit kata – kata lucu”kotak suara aja aku jaga apa lagi kamu,” Ujarnya