Beranda Polda Lampung Apel Serpas Pam Pemilu 2024 di Way Kanan, Kapolres Sampaikan Penekanan Kapolda...

Apel Serpas Pam Pemilu 2024 di Way Kanan, Kapolres Sampaikan Penekanan Kapolda Lampung

Polres Way Kanan gelar Apel Serpas (pergeseran pasukan) pengamanan, pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024 pada Operasi Mantab Brata Krakatau 2023 – 2024 di lapangan Mako Polres Way Kanan. Senin (12/02/2024).

 

Apel kegiatan serpas merupakan pengecekan kesiapan penyelenggaraan pemilu mulai dari kesiapan personel serta kesiapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara.

 

Kegiatan dipimpin Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo dihadiri Pejabat Utama, para Kapolsek, perwira staf dan anggota Polres Way Kanan yang terlibat pengamanan.

 

Kapolres menyampaikan hari ini kita melaksanakan kegiatan Apel Serpas Pemilu 2024, yang akan rekan – rekan hadapi kedepan adalah bagaimana sejarah bangsa Indonesia akan memilih pemimpinnya, untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para anggota legislatif (DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota) untuk periode 2024-2029.

 

Oleh karena itu, Kapolres meminta kepada peserta apel untuk melaksanakan tugas selama tiga hari kedepan dari tanggal 13 sampai dengan 15 februari 2024 dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan rekan – rekan harus menjadi Problem Solving ditempat tugasnya masing-masing.

 

Kehadiran Kepolisian harus betul-betul bisa dirasakan dan memberikan ketentraman kenyamanan seluruh masyarakat menciptakan situasi yang kondusif dan yakinkan seluruh masyarakat dapat melaksanakan tugasnya untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

 

Dalam kesempatan yang sama Kapolres menyampaikan penekanan bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika untuk mengingatkan kepada seluruh personel Polri yang bertugas dalam pengamanan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) ada beberapa hal yang ingin disampaikan guna mengetahui apa yang harus dikerjakan dalam rangka menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan kondusif .

 

Pertama personel Pam TPS tidak boleh membawa senpi (senjata api) dan senjata tajam, kedua personel Pam TPS tidak boleh mencatat hasil suara di TPS, ketiga saling merangkul dan bersinergitas dalam pam TPS dengan elemen masyarakat dan stakeholder terkait.

 

Selanjutnya, keempat orientasi lingkungan dan medan tugas dengan baik, kelima wujudkan kebersamaan, kekompakan dan setia kawan sesama personel pam TPS.

 

Keenam personel pam TPS untuk menjaga kesehatan, keselamatan, tetap waspada dan saling melindungi dalam menjalankan tugas, Ketujuh tingkatkan kepercayaan dan empati terhadap masyarakat,”Ujarnya.

 

Tunjukan bahwa Polri mampu menjawab tantangan tugas dan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun,”Tambahnya.

 

Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas jaga kesehatan berserah diri kepada yang maha kuasa mudah mudahan tugas Mulia ini dapat diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala aamiin.

 

Selanjutnya jalannya kegiatan diakhiri pemeriksaan kelengkapan personel yang akan bertugas pam TPS dengan sesi foto bersama Kapolres Way Kanan, dan para peserta Apel Serpas dan Salam Komando.