Beranda Polda Lampung Safari Jumat Keliling, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Jaga Kondusifitas Hingga Kepedulian Terhadap...

Safari Jumat Keliling, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Jaga Kondusifitas Hingga Kepedulian Terhadap Anak

Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung terus berupaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pesta demokrasi Pemilu 2024, salah satunya dengan menggelar kegiatan safari jumat keliling..

 

Pada Jumat (9/2/2024) siang ini, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, melakukan kegiatan safari jumat keliling di Masjid Al Muslimin, yang terletak di Jalan Ir. Juanda, Pahoman, Tanjung Karang Barat Bandar Lampung.

 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya jelang Pemilu 2024.

 

“Namanya pesta tentunya pasti senang dan gembira, Pesta demokrasi Pemilu 2024 harus kita sambut dengan hal yang sama, urusan pilihan itu silahkan, itu hak masing masing pribadi, jadikan perbedaan itu menjadi suatu keindahan” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.

 

Dihadapan jemaah solat Jumat Masjid Al Muslimin, Kombes Pol Abdul Waras mengatakan bahwa perbedaan pilihan tidak perlu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa merawat kerukunan dan kebersamaan.

 

Selain itu, lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999 ini juga menghimbau kepada para orang tua untuk lebih peduli dengan anak anaknya dengan memberikan pengawasan terhadap aktifitas anaknya di luar rumah atau lingkungan.

 

“Kami meminta alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membantu kami, memberikan himbauan, menyiarkan pesan pesan kamtibmas khususnya kepada adik adik remaja kita, agar mereka tidak terjerumus kedalam tindakan yang nantinya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain” ungkap Abdul Waras.

 

Dalam kesempatan ini juga, Kapolresta Bandar Lampung memberikan sejumlah Kitab Suci Al Quran kepada kepengurusan Masjid Al Muslimin.(*)