Beranda Uncategorized Kasat Reskrim : Pembegalan Karyawan Padang Cermin Hoax

Kasat Reskrim : Pembegalan Karyawan Padang Cermin Hoax

Pesawaran, – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pesawaran Polda Lampung memberitahu kalau pembegalan terhadap karyawan bank Mekar di Kec. Padang cermin kab. Pesawaran yang mengakibatkan korban meninggal yang tersebar digroup whatsapp dan medsos adalah Hoax (Tidak Benar). Selasa (06/02/2024).

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy diwakili Kasat Reskrim AKP Supriyanto Husin mengatakan, pihaknya dan Unit tekab 308 presisi Polres Pesawaran langsung melakukan penyelidikan pengecekan terhadap kebenaran informasi tersebut.

“Pada hari Senin tanggal 05 februari 2024 telah menyebar berita dan foto digroup whatsapp dikalangan masyarakat tentang adanya dugaan pembegalan yang terjadi di wilayah kec. Padang cermin kab. Pesawaran terhadap korban karyawan bank Mekar yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” Kata Supriyanto.

Berikutnya, Supriyanto Husin berujar Tekab 308 presisi polres pesawaran yang dipimpin oleh dia melakukan penyelidikan pengecekan terhadap kebenaran informasi tersebut diwilayah kec. Padang cermin dan melakukan Klarifikasi kepada pihak Bank Mekar unit Padang cermin.

“Dari hasil klarifikasi yang dilakukan oleh tim tekab 308 presisi Reskrim terhadap Bank Mekar yang diwakili oleh kepala area bisnis, Kepala unit bank Mekar Padang cermin, wakil kepala unit bank Mekar Padang cermin, menyatakan bahwa tidak ada karyawan bank Mekar yang mengalami peristiwa pembegalan hingga meninggal dunia di wilayah hukum kec. Padang cermin kab. Pesawaran sesuai dengan berita yang menyebar dikalangan masyarakat tentang karyawan bank Mekar yang dibegal dan ditemukan diwilayah Padang cermin kab. Pesawaran,” Ujar Kasat Reskrim Kembali.

Selanjutnya, AKP Supriyanto Husin Berucap Setelah dilakukan pengecekan dikec. Padang cermin kab. Pesawaran team Tekab 308 presisi polres pesawaran tidak ditemukan adanya peristiwa pembegalan ( HOAXS ) terhadap salah satu karyawan bank Mekar sesuai dengan berita yang beredar dimasyarakat umum.

“Kami sudah melakukan klarifikasi kepada FAO unit Padang cermin Dwi Sulistiawati, Kepala Area Bisnis Siti Umaroh, wakil kepala unit mekar padang cermin Okta Triana,” Ucapnya.

Berikutnya, Pada hari Senin tanggal 05 februari 2024 telah menyebar satu buah foto perempuan dalam keadaan terluka parah dengan caption infor terkini terjadi salah satu karyawan bank Mekar meninggal dunia akibat dibegal dan ditemukan di kec. Padang cermin kab. Pesawaran. Informasi tersebut menyebar digroup-group whatsapp dikalangan masyarakat umum sehingga menimbulkan asumsi masyarakat.

Selanjutnya, Adapun berita-berita tersebut belum diketahui siapakah yang menyebar luaskan berita tersebut hingga tersebar luas di group whatsapp masyarakat umum akn dilakukan penyelikan lebih lanjut terhadap orang/oknum yang menyebar luaskan berita tersebut hingga menyebar luas dikalangan masyarakat umum