Beranda Polda Lampung Polsek Blambangan Umpu Datangi TKP Kebakaran Rumah di Kampung Bumi Baru

Polsek Blambangan Umpu Datangi TKP Kebakaran Rumah di Kampung Bumi Baru

Lampunglive.com – Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan Polda Lampung mendatangi peristiwa kebakaran rumah di Bedengan pasar Dusun 6 Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Rabu (31/01/2024).

 

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendra Sutejo, menuturkan setelah mendapatkan informasi dari warga pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2024 sekira pukul 10.30 WIB, telah terjadi kebakaran rumah sebanyak 5 (lima) unit rumah bedengan pasar di Dusun 06 Kampung Bumibaru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah Farida, rumah Wawan Kurnia dan rumah M. Yana beserta isinya habis dilalap api dan rumah Bambang serta Sardadi sebagian atap rumah habis terbakar api dan sebagian barang berhasil diselamatkan.

 

Menurut keterangan saksi diduga api berasal dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik. Saat itu saksi pulang dari membantu memasak dan melihat ada kepulan asap dan api yang membumbung yang berada di atap rumah Farida dan rumah Wawan Kurnia di mana rumah tersebut bergandengan.

 

Selanjutnya Saksi meminta tolong warga sekitar untuk bersama sama memadamkan api tersebut namun karena posisi bedengan rumah bergandengan, sehingga api menjalar dari rumah ke rumah yang berada di sebelah kiri dan kanan.

 

Sekitar pukul 13.00 WIB api berhasil dipadamkan oleh warga bersama anggota Polsek Blambangan Umpu dan BPBD serta Damkar Kabupaten Way Kanan dan situasi sudah dalam keadaan aman dan kondusif. ditaksir kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 200 juta rupiah.”Jelasnya.