Beranda Polda Lampung Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Publik, Polda Lampung Laksanakan Workshop Public Speaking dan Smartphone...

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Publik, Polda Lampung Laksanakan Workshop Public Speaking dan Smartphone Videography

Lampunglive.com – Polda Lampung mengadakan Workshop Public Speaking dan Smartphone Videography T. A. 2023 untuk penguatan sumber daya manusia anggota Polri agar abdi Bhayangkara memiliki kemampuan berkomunikasi dan menghindari kesalahpahaman dalam penanganan suatu masalah di tengah masyarakat. Rabu (4/10/23)

 

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, pelatihan ini sejalan dengan visi dan misi Polri yang Presisi, terutama saat berkomunikasi dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat agar lebih humanis guna mewujudkan harkamtibmas yang kondusif menjelang pemilu 2024.

 

Pejabar Utama Polda Lampung, Kapolres/Ta Jajaran Polda Lampung dan Kasi Humas Polres/Ta Jajaran Polda Lampung mengikuti workshop tersebut. Mereka dibekali keterampilan berkomunikasi yang baik, bukan saja secara verbal tetapi juga nonverbal saat berhadapan dengan masyarakat.

 

Di era keterbukaan informasi, banyak orang yang berpendidikan tinggi, cerdas, memiliki pangkat dan jabatan yang tinggi, serta banyak mengenyam ilmu pengetahuan, akan tetapi dia tidak bisa menyampaikan informasi dengan baik sehingga orang kurang tertarik mendengarnya atau jenuh mendengarnya.

 

“Oleh sebab itu, Polri terus berupaya meningkatkan kinerja dengan optimal dan profesional, sehingga dapat memberikan pelayanan informasi kepada publik dengan baik,” ujar Kapolda Lampung

 

Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik berkata, kegiatan ini terselenggaran atas gagasan Kapolda Lampung untuk meningkatkan kemampuan Personel Polda Lampung khusus nya dalam bidang Public Speaking dan Smarphone Videograpy sekaligus rangkaian Hari Jadi Humas Polri ke-72 T.A 2023 dengan tema Humas Polri Yang Presisi untuk Indonesia Maju.

 

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG

Kombes Pol Umi Fadilah Astutik S.Sos.S.I.k.M.Si.,

Email: humaspoldalampung@gmail.com

Twitter: @humaspoldalpg

FB: humas_poldalampung