Beranda DPRD Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Supriyanto Resmi Mendaftar Sebagai Bacaleg DPR...

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Supriyanto Resmi Mendaftar Sebagai Bacaleg DPR RI

Tokoh Kabupaten Pringsewu, sekaligus mantan Ketua Komisioner Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Pringsewu resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Daerah Pemilihan 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yaitu Andreas Andoyo. Sosok yang aktif disejumlah pergerakan dan organisasi itu, tentu memberikan warna dan semangat baru bagi partai berlambang Ka’bah tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Supriyanto mengaku dengan bergabungnya mantan Ketua KPU Kabupaten Pringsewu, dan maju sebagai Bakal Calon Legislatif RI dapil 1, sangat bagus dan memberikan semangat bagi teman – teman di PPP untuk terus bekerjasama mensukseskan pesta demokrasi serentak 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak. Artinya, PPP sudah banyak peminat. Baik dari eksternal dan internal. Apalagi, yang masuk PPP dan maju sebagai Bacaleg adalah tokoh dan mantan Ketua KPU Kabupaten Pringsewu,” kata Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Supriyanto.

Menurutnya, semakin banyak calon yang maju di PPP, tentunya akan semakin mudah untuk meriah kursi. Apalagi, sosok calon yang maju punya kapasitas, kualitas, dan punya basis masa yang jelas. “Yang pentig PPP mendapat kursi di DPR RI, karena saat ini kosong,” ungkapnya.

Mengenai komunikasi dengan yang bersangkutan, Supriyanto mengaku sebelum yang bersangkutan mendaftar di DPP sudah berkomunikasi. Selanjutanya, berkas pencalonannya pun sudah dikirimkan ke DPW PPP.

“Sudah, sudah komunikasi dengan saya. Beliau langsung telpon saya, sebelum mendaftar,” ujarnya.

Untuk target, Supriyanto mengaku pihaknya memasang target yang realistis, dengan dua dapil untuk DPR RI bisa mendapatkan kursi. “Yang penting dapil 1 dan 2 untuk RI bisa dapet kursi. Iti aja,” katanya.

Sementara, Mantan Ketua KPU Kabupaten Pringsewu yang sekaligus Calon DPR RI Dapil 1 Lampung, Andreas Andoyo mengatakan pendaftran maju sebagai calon dari partai berlambang Ka’bah tersebut, langsung di DPP.

“Alhamdulillah mas, kemarin saya resmi mendaftar untuk calon DPR RI dapil 1 Lampung. Berkas, sudah saya serahkan semua dan dinyatakan lengkap,” kata Andreas Andoyo.

Menurutnya, keputusan yang sudah diambil untuk maju di Pileg 2024 melalui PPP sudah bulat dan mendapat persetujuan dari sejumlah pihak. “Sebelum saya mendaftar sudah dikomunikasikan dengan sejumlah pihak, khususnya orang – orang yang mau bekerja berjuang untuk saya. Dan mereka, mayoritas setuju. Saya yakin, bisa meraih kursi di senayan,” ungkapnya.