Beranda Kalapas Lapas Perempuan Laksanakan Kegiatan Apel Deklarasi Zero Halilintar

Lapas Perempuan Laksanakan Kegiatan Apel Deklarasi Zero Halilintar

Bandar Lampung – Info_PAS – Bertempat di Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Kepala Lapas Bandar Lampung Putranti Rahayu dan seluruh jajaran menggelar kegiatan Apel Deklarasi Zero Halinar bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Bandar Lampung pada Rabu (17/5/2023).

Apel Deklarasi “ZERO HALINAR” yang diambil langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Bandar Lampung sebagai pembina Apel dengan peserta seluruh jajaran pejabat struktural, staf, dan petugas pengamanan. Kegiatan Apel Deklarasi “ZERO HALINAR” merupakan bentuk komitmen dalam pemberantasan dan bebas dari peredaran (ZERO) Handphone, Pungutan Liar (Pungli), dan Narkoba (HALINAR) di lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

Dalam deklarasi tertulis yang dibacakan oleh Kepala Lapas dan diikuti seluruh pegawai Lapas Perempuan Bandar Lampung, tertuang janji untuk tidak terlibat dan berperan aktif memberantas penggunaan Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba di lingkungan Lapas Perempuan Bandar Lampung Kemudian, penandatanganan oleh seluruh pegawai yang secara simbolis oleh para Kasi dan jajaran Kasubsi disusul para WBP perwakilan dari seluruh kamar hunian. Penandatanganan ini disaksikan langsung dan diakhiri tanda tangan oleh Kepala Lapas Perempuan Bandar Lampung.

Dalam amanatnya, Putranti menegaskan petugas yang terlibat halinar akan ditindak berat dan jika ada Warga Binaan yang terlibat Halinar akan diberikan hukuman berat bahkan dapat dipindahkan ke lapas maximum.

Selanjutnya, Putranti kembali menegaskan bahwa Deklarasi Zero Halinar ini tak sekadar seremonial ucapan dan tanda tangan saja, namun juga diimplementasikan dalam bertugas dengan penuh tanggung jawab.