Beranda Lampung Barat DPD Demokrat Lambar Target 7 Kursi di Pemilu 2024

DPD Demokrat Lambar Target 7 Kursi di Pemilu 2024

Lampung Barat – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Barat resmi menyerahkan berkas pencalonan anggota legislatif ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Penyerahan berkas pencalonan itu di terima langsung oleh Ketua KPU Arip Sah beserta komisioner KPU lainnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Barat Sutikno pada kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah hal kepada Ketua KPU beserta jajaran, diantaranya terkait proses pencoblosan agar di pastikan tidak ada pemilih yang membawa Handphone ke bilik pemungutan suara untuk di foto dan disebarkan ke masyarakat yang lain.

“Saya minta tolong kepada ketua KPU dan Bawaslu agar pada hari H (Pencoblosan) tidak ada yang membawa Hp, karena biasanya ada yang mencoblos kemudian di foto dan diberikan kepada seseorang itu rata-rata pejabat,” kata Sutikno saat menyampaikan sambutan nya di kantor KPU Lampung Barat, Sabtu (13/05/2023)

Kemudian Sutikno juga menekankan agar pemilih pada Pemilu 2024 mendatang betul-betul masyarakat yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT), sebab kata Sutikno saat ini banyak potensi pemilih siluman. Sehingga perlunya pengawasan dari pihak KPU untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi.

“Pemilih harus benar-benar penduduk setempat, walaupun itu membawa E-KTP tapi ada KTP siluman contohnya di Sidomulyo, (Kecamatan Pagar Dewa). Pada tahun 2019 silam jelas-jelas orang Argo Mulyo berbondong-bondong memilih ke Sidomulyo saya bisa pertanggung jawabkan omongan saya,” kata dia.

Sehingga pihaknya berharap hal tersebut tidak terulang lagi dan penyelenggaraan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang bisa dilaksanakan dengan transparan jujur dan adil. Karena sesuai dengan apa yang di sampaikan ketua KPU jika kebersihan Demokrasi itu berawal dari pemilihan yang transparan jujur dan adil.

Dalam kesempatan tersebut juga Sutikno menyampaikan bahwa target perolehan kursi Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang yaitu minimal bertahan sebanyak 6 kursi dan target bertambah 1 kursi. Pihaknya pun optimis bisa meraih perolehan suara yang maksimal pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kalau target kita tercapai untuk 7 kursi mudah-mudahan akan ada kader partai Demokrat yang akan maju pada pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang, semua partai tentu akan memanfaatkan kesempatan itu apabila diberi kepercayaan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Barat,” singkatnya.

Terkait strategi partai Demokrat untuk meraup perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang Sutikno mengatakan bahwa caleg dari partai Demokrat mempunyai strategi masing-masing untuk merebut kepercayaan masyarakat.

“Itu masing-masing caleg mempunyai strategi ada yang makai dukun ada yang enggak dan strategi yang lainnya,” guraunya di hadapan wartawan.

Sementara itu Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah mengatakan dengan resmi nya partai Demokrat menyerahkan berkas pencalonan secara otomatis sudah ada sebanyak 6 Parpol yang mendaftar di KPU Lampung Barat.

“Tetapi barusan dapat informasi ada partai PKB masih dalam perjalanan untuk mendaftarkan Bacaleg nya ke KPU dan kita masih menunggu,” tandasnya. (*)