Beranda Polda Lampung 769 Calon Siswa Polri Pendaftaran Polresta Bandar Lampung Hadiri Pakta Integritas Penerimaan...

769 Calon Siswa Polri Pendaftaran Polresta Bandar Lampung Hadiri Pakta Integritas Penerimaan Polri

Lampunglive.com – Bandarlampung. Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung mengikuti kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah oleh Panitia, Peserta dan Orang tua (Wali) calon anggota Polri Tahun 2023 yang di laksanakan di Koridor dan Lapangan Apel Polresta Bandar Lampung, Selasa(18/4/2023).

 

Kegiatan yang dilakukan secara Zoom Meting ini di pimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. bertempat Polda Lampung sekaligus memimpin langsung jalannya pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang diikuti oleh calon Peserta, Panitia serta Orang tua peserta Calon Polri Tahun Anggaran 2023.

 

Polresta Bandar Lampung yang mengikuti Acara Zoom tersebut di laksanakan di Koridor dan Lapangan apel Polresta Bandar Lampung dengan dihadiri oleh Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol Ino harianto, S.I.K., M.M. dengan didampingi Kabag SDM Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut serta dari Seksi Dokter dan Kesehatan, Seksi Propam dan Seksi Pengawas serta Perwakilan dari Pengawas Eksternal berikut Seluruh panitia Pabanrim Polresta Bandar Lampung dan 769 Casis beserta Orang Tua Casis.

 

Melalui Zoom Meeting Kapolda Lampung menyampaikan kepada Seluruh Panitia dan Peserta untuk bersungguh sungguh dan tidak boleh ada main-main dan kepada peserta percaya diri dengan kemampuan sendiri karena pelaksanaan penerimaan anggota Polri saat ini menerapkan prinsip BETAH sehingga tidak ada kecurangan dari siapapun “, Ucap Kapolda.

 

Dijelaskannya bahwa penerimaan Taruna Akpol dan Bintara Polri dilaksanakan dengan prinsip BETAH yakni Bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga ia menjamin tidak ada permainan atau kecurangan dalam penilaian setiap tes karena nilai dapat langsung diketahui para peserta setelah tes selesai dilaksanakan.

 

“Bilamana ada informasi yang perlu dipertanyakan oleh peserta atau orang tua wali silahkan menghubungi panitia agar mendapatkan informasi yang jelas, semoga pelaksanaan penerimaan anggota Polri dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya” tandasnya.

 

Ditempat yang sama Kabag Sumda Mengatakan “Penandatanganan pakta integritas ini sebagai kontrol pengendalian dalam proses penerimaan calon anggota Polri. Sehingga akan dihasilkan calon anggota Polri yang terbaik, baik dari aspek jasmani dan rohani, maupun dari aspek mental dan intelektual,” ujarnya. Bersamaan, panitia penerimaan Polri Polresta Bandar Lampung juga mensosialisasikan dan mengedukasikan tentang prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, Tutp Kabag.