Beranda Polda Lampung Polres Pringsewu Bagikan 80 Nasi Kotak Per Hari Selama Ramadan

Polres Pringsewu Bagikan 80 Nasi Kotak Per Hari Selama Ramadan

Polres Pringsewu membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Pringsewu. Puluhan nasi kotak ini dibagikan polisi di sejumlah titik dipusat pusat keramaian di Kabupaten Pringsewu jelang waktu berbuka puasa, Sabtu, 25 Maret 2023.

Aksi berbagi Polres Pringsewu itu mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya komunitas ojek pangkalan, ojek online, sopir angkot, dan lain yang membutuhkan sehingga dalam beberapa menit saja 80 paket makanan habis dibagikan.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Polres Pringsewu akan melaksanakan pembagian takjil atau makanan berbuka puasa.

Ia menyebut, dalam setiap harinya Polres Pringsewu akan membagikan 80 paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk hari ini sasaran kita khususkan kepada saudara saudara kita pekerja ojek pangkalan, ojek online, sopir angkot dan masyarakat yang membutuhkan lainya,” ujar Rio.

Agar tidak mengganggu arus lalu lintas, kata Rio, makanan berbuka puasa tidak dibagikan secara terbuka di pinggir jalan namun dibagikan secara door to door di pangkalan-pangkalan mereka biasa menetap.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Pringsewu kepada masyarakat yang membutuhkan dan sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan,” jelasnya.

Kegiatan Polres Pringsewu berbagi tersebut diikuti Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, kasat lantas AKP Khoirul Bahri, Kasat Samapta AKP Safri Lubis, kasat Intelkam Asiadi Wasito dan wakapolsek Pringsewu kota AKP Ruzan Affani.