Beranda Tanggamus Pekon Payung Salurkan BLT-DD Miskin Extream Kepada 22 KPM

Pekon Payung Salurkan BLT-DD Miskin Extream Kepada 22 KPM

Kotaagung Barat, – Pemerintah Pekon Payung Kecamatan Kotaagung Barat merealisasikan penyaluran BLT-BLT-DD Miskin Extream Tahap pertama selama 3 (tiga) bulan kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai Pekon setempat, Selasa (14/03/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tabrani Kepala Pekon Payung, Babinsa TNI Kodim 0424 Tanggamus, Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus, Ketua BHP, Perwakilan Kecamatan Kotaagung Barat, Pendamping Pekon serta perangkat Pekon setempat.

Disampaikan Tabrani, adanya penyaluran BLT-DD tersebut guna membantu masyarakat yang terbilang sangat miskin serta mendorong program Pemerintah Pusat sesuai arahan Presiden RI.

“Untuk bantuan ini, kita pilah sesuai dengan arahan Presiden, yaitu masyarakat yang berkriteria sangat miskin seperti, warga yang belum pernah mendapatkan bantuan dan minum ekonomi,”ujarnya.

Selanjutnya, Tabrani berharap kepada KPM yang menerima bantuan tersebut supaya dapat dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan pokok sehari hari.

“Karena sebentar lagi kita mau masuk dibulan suci Ramadhan, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk mereka dan saya harap dipergunakan sebaik-baiknya,”tandasnya.

Dikesempatan itu, Sakrani selaku Sekdes Payung menambahkan, adanya KPM yang telah dipilih sesuai dengan kriteria dan aparatur Pekon telah melakukan pengecekan langsung kesetiaap rumah.

“Sebelumnya kita telah melakukan pengecekan terhadap KPM yang akan menerima bantuan sesuai dengan arahan pak kakon dan juga Presiden bahwa BLT-DD tahun ini harus sesuai dengan kriterianya. Alhamdulillah 22 KPM ini masuk dalam kategori itu,”singkatnya. (Ibnu Mas’ud)