Beranda Pemprov Gubernur Arinal Djunaidi Minta ASN Memperkuat Peran Sebagai Perekat Pemersatu Bangsa

Gubernur Arinal Djunaidi Minta ASN Memperkuat Peran Sebagai Perekat Pemersatu Bangsa

Bandar Lampung–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syaiful Dermawan menjadi pembina pada apel gabungan mingguan dilingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung¬† bertempat di Lapangan Korpri, Senin (13/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syaiful Dermawan menyampaikan beberapa harapan Gubernur Lampung kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang mengikuti apel gabungan tersebut.

“Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.” ucapnya.

Gubernur Lampung melalui Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik meminta ASN yang hadir untuk melakukan terobosan dan berinovasi secara berkelanjutan, mengubah mindset, cara berpikir, dan cara bekerja, serta menerapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

ASN juga diminta untuk menciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Selain itu, Gubernur berharap agar ASN dapat mengantisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Selanjutnya, Syaiful Dermawan kembali menegaskan  pesan Gubernur Lampung untuk memperkuat peran ASN sebagai perekat pemersatu bangsa.

“Kelima, perkuat peran saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya yang kita cita- citakan.” tegasnya.

“Selamat bertugas. Pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara.” tutupnya.