Beranda Lampung timur Pelaku Vandalisme Di Masjid Syuhada Kini Diburu Polisi

Pelaku Vandalisme Di Masjid Syuhada Kini Diburu Polisi

Lampung Timur—Aksi vandalisme oleh Orang Tak Dikenal (OTK) yang terjadi di tembok masjid Syuhada desa Labuhan Ratu Baru Kecamatan Way Jepara Lampung Timur kini diburu polisi.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Rizal Muchtar mengatakan coretan-coretan ditembok masjid Syuhada tersebut diketahui pada hari Rabu (8/3/2023) pukul 14.00 WIB oleh jamaah masjid Syuhada.

“Saat ini kami sudah menurunkan tim Tekab 308 Presisi di backup informasi dari Satuan Intelkam (Sat Intelkam) Polres Lampung Timur, untuk melakukan
olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sampai dengan penyelidikan di lapangan”, kata Rizal saat mendatangi masjid Syuhada, Rabu (8/3) malam.

“Siapapun pelakunya yang mencoba mengganggu kerukunan umat beragama di Lampung Timur, akan kami tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku”, tegas Rizal.

Rizal juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan peristiwa ini.

“Percayakan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan pengungkapan terhadap pelaku vandalisme ini”, tutupnya.

Ditempat yang sama, imam masjid Syuhada, ustadz Sumarno mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lampung Timur dan anggotanya yang cepat merespon kejadian ini.

“Saya yang dituakan di masjid Syuhada, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lampung Timur dan anggotanya yang cepat merespon kejadian coret-mencoret oleh orang tidak dikenal di masjid kami ini”, ucap ustadz Sumarno.

“Memang tiga hari yang lalu, ada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) masuk ke masjid ini, kemudian ada jamaah yang mengusirnya”, jelas ustadz Sumarno.

“Semoga dengan kehadiran bapak-bapak polisi di masjid Syuhada ini, pelakunya segera tertangkap sehingga jamaan merasa tenang”, tutup ustadz.