Beranda Polresta Curhat Kamtibmas, Kasi Propam Polresta Bandar Lampung : Laporkan Jika Ada Keluhan...

Curhat Kamtibmas, Kasi Propam Polresta Bandar Lampung : Laporkan Jika Ada Keluhan Terkait Pelayanan maupun Prilaku Anggota Polri

Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Polda Lampung menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan “Curhat Kamtibmas” sebagai sarana menjalin komunikasi dengan aparatur perangkat tingkat kelurahan dan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sukarame II Teluk Betung Timur Bandar Lampung, Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., Kasi Propam Polresta Bandar Lampung Iptu B. Panggabean, Kanit Binmas Polsek Teluk Betung Timur, Sekertaris Lurah Sukarame II, Tokoh Masyarakat serta masyarakat seputaran kelurahan Sukarame II, Kamis (09/03/2023) pagi.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung dalam menjalin komunikasi dan bersinergi dengan masyarakat membangun kemitraan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta masyarakat, Polri tidak bisa berdiri sendiri, Polresta Bandar Lampung siap menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sama sama kita jaga lingkungan dan wilayah tempat kita tinggal, saling mengingatkan dan bersinergi, berikan informasi sekecil apapun kepada kami selaku aparatur Pemerintah agar cepat diselesaikan dan dicarikan solusinya” ujar AKP Kurmen.

Selain membahas terkait permasalah kamtibmas yang terjadi khususnya di wilayah kelurahan Sukarame II, dalam kesempatan ini, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung pentinganya menjaga kerukunan khususnya dalam menghadapi Tahun Politik, jangan sampai terpecah belah.

Sementara itu, Kasi Propam Polresta Bandar Lampung menghimbau kepada masyakarat apabila ada keluhan terkait pelayanan maupun prilaku anggota Polri dilapangan, dapat disampaikan di forum ini atau melaporkan melalui aplikasi WA Yanduan atau Propam Presisi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat apabila ada keluhan terkait ketidakpuasan terhadap pelayanan Kepolisian ataupun prilaku anggota Polri yang menyimpang, bisa melaporkan langsung ataupun melalui aplikasi WA Yanduan dan Propam Presisi” Ucap Kasi Propam Polresta Bandar Lampung Iptu B. Panggabean.

Kasi Propam Polresta Bandar Lampung menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk keseriusan Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menciptakan sosok anggota Polri yang humanis di tengah tengah masyarakat.

Harun selaku Ketua Lingkungan I Kelurahan Sukarame II meminta pihak Kepolisian untuk meningkatkan patroli malam hari mengingat wilayah Kelurahan Sukarame II masih kurang penerangan dan kerap ditemui anak anak muda yang berkumpul hingga larut malam.

Merespon pengaduan tersebut, Kanit Binmas Polsek Teluk Betung Timur Polresta Bandar Lampung akan melakukan patroli malam hari diseputaran wilayah Kelurahan Sularame II Teluk Betung Timur Bandar Lampung.

Terkait permasalahan permasalahan kamtibmas lainnya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan memberikan informasi sekecil apapun terkait adanya gangguan kamtibmas agar permasalahan dapat tidak meluas dan dapat diselesaikan