Beranda Lampung timur Banjir Di Sukadana, Kapolres Lampung Timur Terjunkan Personel

Banjir Di Sukadana, Kapolres Lampung Timur Terjunkan Personel

Lampung Timur – Dampak hujan deras semalaman suntuk mengakibatkan beberapa wilayah terdampak banjir. Tidak terkecuali salah satu wilayah di Lampung Timur yakni Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana tampak terendam air pada Kamis (9/3/2023).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Timur Polda Lampung AKBP M. Rizal Muchtar menerjunkan sejumlah personel beserta perahu karet guna evakuasi warga yang terdampak bencana tersebut.

Melalui Kasat Samapta AKP Zulkarnain, Kapolres menyampaikan bahwa ini bentuk Polri tanggap bencana.

“Ini merupakan kepedulian dan bentuk nyata bahwa Polri tanggap bencana. Kami terjun langsung guna evakuasi warga dengan perahu karet yang dimiliki,” ujarnya.

Diperkirakan sejumlah 125 rumah di Desa Pasar Sukadana tersebut digenangi air sehingga warga harus dievakuasi sementara. Tingginya curah hujan, serta dampak luapan air dari sungai Way Capang, diduga menjadi penyebab terjadinya banjir yang menggenangi ratusan rumah warga dan Pasar, di Desa Pasar Sukadana.

“Saat ini kami berfokus pada keselamatan warga dahulu yang akan kami evakuasi karena dikhawatirkan akan ada hujan susulan yang mengakibatkan banjir lebih besar lagi,”ucap Kasat Samapta.
“Dengan kami terjun langsung ini, berharap masyarakat dapat terbantu dan kita do’akan semoga banjir lekas surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal,”pungkasnya.