Beranda Lampung Utara Perkuat Sinergitas, Polres Lampung Utara Gelar Olahraga Bersama TNI dan Forkopimda

Perkuat Sinergitas, Polres Lampung Utara Gelar Olahraga Bersama TNI dan Forkopimda

Kotabumi – Dalam rangka memperkuat sinergitas, TNI-Polri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepolisian Resor Lampung Utara menggelar olahraga jalan sehat dan senam bersama dengan route yang dilalui Jalan Tjoekoel Subroto, Jalan H. Alamsyah RPN dan kembali ke Mapolres.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa Pejabat dari unsur Pemerintah Daerah setempat beserta staf, Ketua DPRD, kemudian dari personil TNI Kodim 1412 serta Kimal TNI AL Lampung Utara.

Sebelumnya, acara didahului dengan apel bersama di lapangan Mapolres dan bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH.SIK. MIK.

Pada arahannya, Kapolres AKBP Kurniawan mengatakan kegiatan olahraga bersama ini bertujuan untuk mempererat siraturahmi, dalam kita melaksanakan tugas sehari-hari ada kaitannya antara Polres Lampung Utara dengan TNI Kodim 0412-LU, Kimal TNI AL termasuk dari unsur pemerintahan, kita harus perkuat sinergitas ini karena kita berada di suatu wilayah yaitu Kabupaten Lampung utara. “ujar AKBP Kurniawan Jumat (24/2/2023)

Tentunya dalam pelaksanaan tugas, kita tidak bisa bekerja dengan sendirinya, kita perlu adanya kerjasama, komunikasi, kordinasi, baik di internal instansi itu sendiri ataupun eksternal.

Permasalahan yang dihadapi di lampung utara ini sangat kompleks termasuk salah satunya adalah gangguan kamtibmas, trendnya saat ini sudah mengalami peningkatan, mengingat aktivitas masyarakat sudah kembali normal pasca covid-19.

Untuk mengatasi itu tentunya tidak bisa dilihat dari kacamata kepolisian saja, tapi kerjasama sinergitas dengan instansi terkait akan lebih memperkuat dan akan lebih baik hasilnya dan kemudian membawa dampak yang baik bagi masyarakat khusunya di kabupaten Lampung utara dalam mewujudkan kamtibmas yang lebih kondusif.

Selain dari pada itu “lanjut Kapolres, berkaitan dengan kita melaksanakan olahraga bersama, diharapkan semua dapat membaur saling mengenal, saling berkomunikasi, bila perlu jika ada permasalahan silahkan disampaikan untuk nanti bisa kita selesaikan bersama, kegiatan bersama seperti ini jangan hanya dijadikan seremonial belaka, wujudkan rasa solidaritas diantara kita.

AKBP Kurniawan juga mengharapkan kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut guna lebih mempererat hubungan, kita semua adalah keluarga besar di Kabupaten Lampung utara, secara bersama- sama bisa membangun kabupaten ini menjadi semakin baik, jangan pernah berfikir sektoral atau mungkin individual. “tutur Kapolres mengakhiri arahan