Beranda DPRD Dibuka Oleh Gubernur Lampung Ketua DPRD Lampung Hadir Dalam Pembukaan Musorprov XII...

Dibuka Oleh Gubernur Lampung Ketua DPRD Lampung Hadir Dalam Pembukaan Musorprov XII KONI

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XII Komite Olahraga Nasional Indonesua (KONI) Provinsi Lampung di Hotel Bukit Randu, Senin (20/2/2023).

Gubernur berharap Musorprov mampu menyusun program kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasikan melalui kegiatan di lapangan.

Arinal menyambut baik diadakannya musyawarah olahraga ini, terutama dilakukan dengan seluruh tahapan yang sungguh-sungguh dan profesional, sehingga mengantarkan Musorprov ini menjadi produk yang berkualitas bagi dunia olahraga Lampung.

Gubernur mengatakan keberhasilan olahraga Provinsi Lampung meniti berbagai prestasi di berbagai tingkatan. Hal itu merupakan hasil kerja keras para atlet, pelatih dan tentu kepengurusan cabang olahraga yang memfasilitasinya.

Ia mengigatkan kepada pengurus KONI Provinsi Lampung untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik melalui manajemen dan organisasi olahraga yang tangguh.

“Saya berharap KONI menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan,” ujarnya.

Menurut Gubernur Arinal ada 3 tantangan pembangunan olahraga saat ini, yaitu tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, memperbanyak sarana dan prasarana olahraga untuk meningkatkan prestasi dan memperbaiki pengelolaan organisasi olahraga.

“Perlu komitmen dan kerja keras bersama untuk menjawab tantangan tersebut,” pungkasnya.

Menjawab tantangan tersebut, Gubernur Arinal menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya dan serius dalam memperjuangkan dibangunnya Sport Center di Lampung sebagai sarana meningkatkan kualitas olahraga baik secara prestasi maupun kebugaran masyarakat Lampung secara umum.

Ia meyakini Sport Center akan menjadi pendorong semangat mencapai prestasi, karena dilengkapi dengan peralatan mutakhir yang memberikan efek pada percepatan peningkatan prestasi setiap atlet.

Gubernur Arinal berharap Musorprov XII KONI Provinsi Lampung akan menghasilkan Pemimpin yang berkualitas dan membawa prestasi Olahraga Lampung ke puncak kejayaan.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua 2 KONI Pusat Soedarmo berharap kengurusan KONI Provinsi Lampung kedepan mampu untuk melakukan penjaringan atlet-atlet muda di Provinsi Lampung.

Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan karena Lampung merupakan penghasil atlet-atlet unggul yang berprestasi di nasional maupun internasional.

Soedarmo mengimbau KONI Provinsi Lampung untuk memprioritaskan dalam pembinaan kepada atlet-atlet yang berpresatasi di internasional seperti angkat besi, tinju dan olahraga beladiri sehingga mampu memberikan kontribusi perolehan mendali di kanca internasional seperti Olimpiade mendatang.