Beranda Uncategorized Nanang Ermanto Jadi Orang Pertama Yang di Coklit KPU Lampung Selatan

Nanang Ermanto Jadi Orang Pertama Yang di Coklit KPU Lampung Selatan

Tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai dilaksanakan. Saat ini memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjadi orang pertama yang di-Coklit hak pilih. Coklit dilakukan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan di rumah dinas bupati setempat, Selasa sore (14/02/2023).

Selain Bupati Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni juga menjadi sasaran Coklit Petugas Pantarlih KPU Lampung Selatan.

Kedatangan Petugas Pantarlih didampingi langsung Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKKP) Provinsi Lampung Titik Sutriningsih.

Hadir juga perwakilan PPK Kecamatan Tanjung Bintang, anggota PPS dan Pantarlih Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang serta perwakilan Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak mengatakan, saat ini tahapan Pemilu 2024 berada pada tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit).

“Petugas Pantarlih akan melakukan Coklit data pemilih dengan mendatangi rumah warga satu per satu sejak 12 Februari hingga 14 Maret 2023 secara serentak di seluruh Indonesia,” ujar Aan sapaan akrab Ketua KPU Lampung Selatan.

Aan menambahkan, diawal tahapan Coklit dilakukan, menyasar sejumlah tokoh publik termasuk Bupati Lampung Selatan sebagai contoh kepada masyarakat.

“Kita melaksanakan salah satu tahapan penyelenggaraan Pemilu yaitu Coklit yang dilakukan oleh teman-teman Pnatarlih kepada pak bupati dan keluarga,”ucap Ansurasta.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi kerja penyelenggara dan pengawas pemilu. Nanang mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk ikut menyukseskan salah satu tahapan penting Pemilu tersebut.

Sebab menurut Nanang Ermanto, Coklit sangat penting untuk memastikan jumlah daftar pemilih yang akan mencoblos dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Mari masyarakat Kabupaten Lampung Selatan bersama ikut menyukseskan dan mempermudah pencoklitan dengan memberikan data yang benar kepada petugas. Tentunya untuk kepentingan kita bersama kedepan,” pesan Nanang.