Beranda Tanggamus Puskesdes Negeri Ratu Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Posyandu Rutin, Kakon : Kami...

Puskesdes Negeri Ratu Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Posyandu Rutin, Kakon : Kami Sangat Apresiasi

Tanggamus, – Mendorong suksesnya program pemerintah dan menjaga kesehatan Masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus melalui Puskesmas Kotaagung mengarahkan Bidan Desa Puskesdes Pekon/desa Negeri Ratu menggelar Vaksinasi (1,2 dan 3) serta Posyandu Rutin, Selasa (10/01/23).

Dalam hal ini, Bayumin Kepala Pekon (Kakon) Negeri Ratu mengapresiasi kegiatan tersebut dan juga masyarakat yang antusias mengikuti program Vaksin.
“Kami Pemerintah Pekon sangat berterimakasih atas dukungan Pemkab Tanggamus dalam program tersebut, yang menurut saya sangat bermanfaat dan dapat melindungi masyarakat dari Covid,-19 di Kabupaten Tanggamus khususnya Pekon Negeri Ratu. Dan kami juga sangat bangga atas kesadaran masyarakat yang dengan sendirinya ikut melaksanakan vaksinasi,”ujarnya.

Kakon berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat menjaga kesehatan dari Covid-19, serta dapat membangun tingkat kesehatan yang lebih baik.
“Selain Vaksinasi, kami juga memantau kegiatan rutin Puskesdes Negeri Ratu melakukan Posyandu. Kami harap masyarakat terus melakukan kegiatan rutin ini, tujuann untuk menjaga kesehatan anak usia dini serta Balita dari stunting atau penyakit yang menular,”tukasnya.

Dikesempatan itu, Noni Afriyani Bidan Desa Puskesdes Pekon Negeri Ratu menerangkan terkait kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan Vaksinasi yang merupakan Program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus melalui Puskesmas dan Puskesdes yang bertujuan untuk menjamin kesehatan Masyarakat dari Covid-19.
“Vaksinasi ini kita buka untuk yang ke 1, 2 dan 3 (booster), Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa yang belum divaksin. Kami harap semua masyarakat bisa ikut vaksinasi ini,”ucapnya.

Kemudian, Noni menjelaskan bahwa pada tahap ini Vaksin ke – 1 sudah mencapai target 99% dari kurang lebih 3000 jiwa, yang ke – 2 mencapai 90% dan yang ke – 3 Vaksinasi Booster diperkirakan sudah 60%.
“Kami nilai warga Negeri Ratu sudah ikut mendukung jalannya program pemerintah dalam penanganan Covid-19, walaupun ada beberapa yang belum datang untuk di Vaksin,”katanya.

Masih kata Noni, “Selain adanya Vaksin, kita juga telah rutin menggelar Posyandu untuk ibu – ibu hamil, Balita dan Anak usia dini yang terus dilakukan pengecekan kesehatan untuk menjaga dari stunting dan yang lainnya,”tukasnya. (M Ibnu Mas’ud)