Beranda Tulang Bawang Koramil 426-03 Rawajitu Lakukan Komsos Dengan Aparatur Kampung Rawa Jitu

Koramil 426-03 Rawajitu Lakukan Komsos Dengan Aparatur Kampung Rawa Jitu

Rawajitu Selatan (Tulang Bawang) – Babinsa Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Sertu Lilik Mudjio menyambangi balai kampung setempat guna melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparatur kampung, Jumat, 6 Januari 2023.

Sersan Lilik mengatakan, Komsos selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan aparat pemerintah kampung, juga dalam rangka saling berbagi informasi kondisi di wilayah.

Dengan terbentuknya sinergitas di kampung binaan akan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Komsos dengan perangkat kampung secara langsung bisa mendapat informasi yang lebih akurat, karena bisa saling tukar menukar informasi. Sehingga nantinya perangkat kampung dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui situasi dan kondisi perkembangan yang ada di masyarakat,” ujar Lilik seusai menemui Kasi Pemerintahan, Kampung Bumi Ratu, Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, Personel Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang ini mengaku turut memberikan himbauan kamtibmas sekaligus mengajak para perangkat kampung ntuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian dalam mengantisipasi dan mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Mari kita bersama-sama sama untuk membangun kebersamaan dan kita selalu mengedepankan rasa kekeluargaan untuk mencapai suatu keamanan dan ketertiban di kampung kita,” ucap dia.