Beranda Tanggamus Bupati Tanggamus Kukuhkan Penggerak dan Duta Literasi (Peduli) Tanggamus

Bupati Tanggamus Kukuhkan Penggerak dan Duta Literasi (Peduli) Tanggamus

Tanggamus, – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani S.E M.M, mengukuhkan Penggerak dan Duta Literasi (Peduli) Tanggamus tingkat kecamatan, Kelurahan dan Pekon/Desa, Duta Baca serta Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) Tanggamus di Gedung Fasilitas Umum Jl. Soekarno-Hatta Islamik Center Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus, Kamis (05/01/23).

Acara yang di gelar oleh Dinas Perspustakaan Kabupaten Tanggamus diikuti oleh Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, Jajaran OPD serta seluruh Bunda Literasi tingkat Kelurahan dan Kecamatan Kabupaten Tanggamus.

Dalam hal ini, Bupati Tanggamus biasa disapa Bunda Dewi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan tujuan untuk menjadikan Kabupaten Tanggamus yang bermoral dengan tingkat Literasi mendunia.

“Terimakasih atas dukungan semuanya yang telah peduli terhadap Kabupaten Tanggamus dan siap mengembangkan Program Literasi sampai ke sektor Masyarakat. Selamat menjalankan tugas,” tuturnya.

Kemudian, Bunda Dewi berharap kepada seluruh jajaran Bunda Literasi yang telah dikukuhkan bisa bersinergi dengan seluruh elemen yang bertujuan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Selamat menjalankan tugas, dan lakukan program di setiap Pekon untuk merangsang tingkat baca masyarakat sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Kabupaten Tanggamus,”tukasnya.

Sesuai dengan Peraturan Bupati Tanggamus No 04 Tahun 2020 Tentang Gerakan Literasi Daerah (GLD) pasal 2 yang berbunyi, “Tujuan Gerakan Literasi Daerah (GLD) adalah untuk menumbuhkembangkan Budaya literasi pada ekosistem pendidikan mulai dari keluarga, sekolah, dan Masyarakat dalam rangka pembelajaran sepanjang hayat sebagai upaya untuk Meningkatkan kualitas hidup.” (Mas’ud)