Beranda DPRD Ketua DPRD Lampung Menerima Audiensi PMKRI

Ketua DPRD Lampung Menerima Audiensi PMKRI

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay SH MH menerima audiensi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Bandar Lampung St. Ignatius De Loyola di gedung Kantor DPRD setampat. Senin (10/10/2022)

Mingrum Gumay menjelaskan bahwa sudah kesekian kali organisasi mahasiswa dari berbagai unsur keagamaan yang menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan DPRD Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah atas rahmat Tuhan yang maha Esa kita diberi kesempatan untuk saling bertukar pikiran, saling menerima kritik dan saran ini semua tidak terlepas dari kolaborasi dan konsistensi wujud DPRD Lampung kepada semua pihak,” ujarnya.

Mingrum juga menyampaikan bahwa PMKRI wajib menjunjung tinggi nilai Pancasila dalam melakukan semua aktivitas baik dalam kehidupan sehari-hari secara personal maupun organisasi itu sendiri.

“Perbedaan merupakan rahmat tuhan yang patut kita syukuri, kita merdeka bukan karena sama suku, sama bahasa, sama agama dan lainnya,tetapi kita memiliki kekayaan berupa perbedaan latar belakang dan lainnya yang tidak dimiliki bangsa lain sehingga pada waktu itu kita memiliki tujuan yang sama untuk berdiri kaki diatas, ” ungkap Mingrum.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Lampung juga meminta organisasi mahasiswa unsur kegamaan menjadi pelopor pemersatu bangsa dan garda terdepan dalam menciptakan harmonisasi ditengah masyarakat.

“Tidak ada lagi, dan tidak usah lagi kita perdebatkan darimana kita berasal,agama apa, suku apa, rasnya apa, jangan menanyakan sesuatu yang bersifat sensitif karena ini bisa merusak persatuan dan kesatuan kita sebagai penerus bangsa,” pungkasnya