Beranda Tanggamus Pekon Negeri Ratu Menggelar Musdes, Susun RKP Pekon Tahun Anggaran 2023

Pekon Negeri Ratu Menggelar Musdes, Susun RKP Pekon Tahun Anggaran 2023

Kota Agung, – Pemerintah Pekon Negeri Ratu Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penyusunan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon Tahun Anggaran 2023.

Turut Hadir, Bayumin Kepala Pekon Negeri Ratu, Saipi Samba Ketua Badan Hippun Pemekonan (BHP), Jajaran Kepala Dusun dan Kepala RT serta warga Pekon setempat.

Dalam Pembahasan Musdes, Bayumin menyampaikan bahwa warga wajib memberikan usulan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) serta yang lainnya.
“Kamu Pemerintah Pekon akan memberikan yang terbaik untuk Masyarakat, maka itu, kami sangat mengharapkan warga bisa sama sama membangun dan support terhadap setiap pelaksanaan, baik dari usulan pembangunan sampai dengan SDM nya,” ujarnya.

Adapun usulan warga yaitu, Pembangunan masalah Irigasi Air yang sering berdampak kebanjiran di RT 03, Rehabilitasi Puskesdes pelayanan kesehatan, Tosa Angkut Limbah Lingkungan, dibentuknya Karang Taruna Desa, penerangan jalan di RT 01 dan sebagainya.

Dalam hal ini, Saipi menerangkan bahwa usulan tersebut telah di terima dan akan di rancang kembali sesuai kebutuhan desa.
“Kami terima semua usulan ini, yang tentunya untuk membangun Pekon,”singkatnya.
(Mas’ud)