Beranda Bandar Lampung Pemprov Lampung Persiapkan Pawai Kirab Marching Band dalam Rangka Hut RI ke-77

Pemprov Lampung Persiapkan Pawai Kirab Marching Band dalam Rangka Hut RI ke-77

Bandar Lampung– Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Lampung Senen Mustakim memimpin rapat rencana Pawai Kirab Marching Band dalam Rangka Hut RI ke-77. Kegiatan rapat ini dilaksanakan pada Rabu (03/08/2022).

Dalam pengantarnya Asisten Administrasi Umum menyampaikan, bahwa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ri ke-77 di tahun 2022, Pemprov Lampung akan menggelar beberapa agenda dalam rangka memeriahkan HUT RI-77 dan pada rapat  dibahas mengenai Pawai/ Kirab dalam rangka peringatan HUT RI ke-77.

Kegiatan Pawai direncanakan akan diadakan pada tanggal 14 Agustus 2022 bertepatan dengan hari Pramuka,  dengan Rute awal Mahan Agung dan Rute Akhir Lapangan Saburai.

Asisten Administrasi Umum  menginstruksikan pembagian tugas kepada OPD  dalam rangka persiapan acara tersebut, yakni Dinas pendidikan, diharapkan berkomunikasi dengan sekolah dan  membuat surat untuk pembentukan grup Marching Band.

Dinas kesehatan  diharapkan untuk mempersiapkan tim kesehatan serta ambulan untuk mengawal kegiatan acara dari awal hingga akhir;  Dinas pariwisata, diharapkan untuk mempersiapkan dan memastikan unsur daerah untuk ditampilkan dalam acara nanti.

Selanjutnya  Dinas perhubungan, diharapkan untuk membantu mengatur lalulintas, dan mencari jalan alternatif untuk digunakan pada saat acara ; Satpol PP, diharapkan untuk melakukan pengamanan dari lokasi awal hingga lokasi akhir, Satpol PP juga diharapkan untuk berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan  dan Poslantas.

Kemudian Biro organisasi diharapkan untuk mengorganisir persiapan acara tersebut; Biro umum diharapkan untuk mempersiapkan logistik serta hal-hal yang diperlukan dalam persiapan acara tersebut.

Biro Adpim diharapkan untuk dapat menyiapkan jadwal Gubernur, Ketua TP PKK serta pejabat-pejabat untuk hadir dalam acara tersebut; Kominfo diharapkan untuk melakukan publikasi dalam persiapan dan  jalannya acara,  dan Satgas Covid juga diharapkan untuk membantu menertibkan Acara tersebut.

Hadir dalam rapat, Karo Adpim, Karo Organisasi, Sekdis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Dinas PP dan PA Provinsi Lampung, Satpol PP Provinsi Lampung, Biro Umum Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, serta Satlantas Polresta Bandar Lampung