Beranda Lampung Selatan Buka Sosialisasi Administrasi Di Kecamatan Palas, Winarni Pinta TP PKK Desa Bantu...

Buka Sosialisasi Administrasi Di Kecamatan Palas, Winarni Pinta TP PKK Desa Bantu Tingkatkan IPM

PALAS, – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK di Desa Sukamulya Kecamatan Palas, Rabu (9/5/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa serta Aparatur Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Palas.

Camat Palas Rosalina menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten yang memberikan pembinaan. Dirinya melaporkan, dari 21 Desa ada 11 Desa yang mengikuti langsung dilokasi kegiatan dan sisanya 21 mengikuti secara virtual melalui zoom meeting.

“Terimakasih kepada TP PKK Kabupaten yang nanti akan memberikan pembinaan dan wawasan kepada TP PKK Desa agar lebih baik menjalankan program PKK,” ungkapnya.

Rosalina juga meminta kepada para Kepala Desa se-Kecamatan Palas untuk mendukung seluruh program TP PKK Desa, dengan begitu diharapkan semua program dapat berjalan dengan baik.

“Saya mohon kepada Kepala Desa yang ada di Ketapang agar turut mendukung semua kegiatan dan program dari TP PKK Desa,” katanya.

Sementara,  Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, menyampaikan terima kasih kepada  Pemerintahan Kecamatan dan Desa, yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan pembinaan administrasi TP PKK.

Melalui kegiatan pembinaan ini, dirinya meminta kepada TP PKK Desa agar lebih semangat dalam membantu pemerintahan desa, melalui berbagai program yang akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Susun programnya biar bisa diajukan ke Pemdes untuk dianggarkan dan harus semangat dan bergerak lebih cepat untuk membantu Pemerintahan Desa dalam meningkatkan pemberdayaan keluarga,” kata Winarni.

Menurut Winarni, pada era digital seperti sekarang ini, seluruh perangkat desa dan TP PKK dituntut untuk paham IT (Informasi dan Teknologi), sehingga akan mempermudah kinerja dari pemerintahan Desa.

“Di era digital sekarang ini kita semua dituntut harus paham teknologi dan IT khususnya para perangkat Desa ya biar bisa mempermudah kinerja pemerintahan Desa,” ungkap Winarni.

Kemudian, kepada Pemerintahan Desa Winarni meminta untuk meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dapat dilakukan dengan peningkatan Indeks Pendidikan kecamatan dan Desa.

Oleh karenanya, dirinya meminta agar Pemerintahan Desa mendata anak-anak yang putus sekolah. Dengan begitu, akan memudahkan pemerintah dalam membantu anak-anak agar bisa kembali bersekolah.

“Indeks Pendidikan ini harus diperhatikan data anak yang putus sekolah di semua Desa agar di catat dan di setorkan biar bisa diajukan agar mereka bisa kembali sekolah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan juga peresmian Kolam Renang Taman Raga Tirta Mulya yang lokasinya dijadikan tempat pelaksanaan Pembinaan PKK yang ditandai dengan pemotongan Pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Kepala Dinas PMD Erdiansyah, Kepala Dinas  TPH Bun Bibit Purwanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Palas Rosalina, Perwakilan BNNK Lampung Selatan, serta Kepala Desa Se-Kecamatan Palas.