Beranda Bandar Lampung Salurkan Zakat Profesi Karyawan, Perum Bulog Lampung serahkan paket Sembako melalui ACT...

Salurkan Zakat Profesi Karyawan, Perum Bulog Lampung serahkan paket Sembako melalui ACT Bandar Lampung

Lampunglive.com – Perum Bulog terus berkontribusi untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat terutama di Bulan Suci Ramadhan seperti saat ini. Bersumber dari pengumpulan zakat profesi karyawan, Bulog Lampung memberikan bantuan paket sembako melalui ACT Bandar Lampung (25/04/2022).

 

Bertempat di RPK Center, Perum Bulog memberikan paket sembako yang berisi 250 Kilogram beras dan 50 pcs Minyak Goreng ukuran 1 liter karena dua komoditi ini merupakan bahan baku utama yang wajib tersedia untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, ditambah dengan kecap berukuran 520 ml sebanyak 50 pcs.

 

Partnership ACT Bandar Lampung Erika Widiastuti mengungkapkan apresiasinya kepada Perum BulogĀ atas kepeduliannya membersamai masyarakat, dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan karyawan. Nantinya paket sembako ini akan disalurkan kepada yatim, pra sejahtera, dan penyandang disabilitas.

 

“Banyak yang belum menyadari, bahwa sebenarnya di dalam penghasilan yang kita terima, ada hak orang lain yang harus kita tunaikan. Mudah-mudahan Perum Bulog bisa menjadi inspirasi untuk kita agar lebih peduli terhadap sesama, terlebih di momen bulan Suci Ramadhan” kata Erika.

 

Sementara itu Kepala Perum Bulog Wilayah Lampung, Etik Yulianti, mengatakan ini merupakan bentuk kebersamaan dari kami keluarga besar Bulog Lampung, menyalurkan apa yang memang menjadi hak orang lain.

“Kedepannya dilanjut saja kolaborasi kebaikan ini, dengan skema & program yang lebih baik dan perbaikan-perbaikan untuk kemajuan bersama” tambah Etik.

 

Ia juga menjelaskan selama bulan ramadan ini stok pangan dipastikan aman. Menurutnya, Lampung memiliki stok kebutuhan pangan yang melimpah. Stok komoditi kebutuhan pangan sepanjang bulan ramadan dan idulfitri 1443H/2022 dipastikan aman. Masyarakat diminta untuk tidak khawatir dan panic buying memborong kebutuhan pokok.