Beranda Kalapas Dukung Percepatan Vaksinasi. Polresta Bandar Lampung buka Gerai Vaksin di Lapas...

Dukung Percepatan Vaksinasi. Polresta Bandar Lampung buka Gerai Vaksin di Lapas Kelas 1 Bandar Lampung

Lampunglive.com – Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung Bersama Lapas Kelas 1 Bandar Lampung membuka gerai Vaksinasi Covid-19 hal ini untuk memastikan percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi Pegawai dan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Bandar Lampung yang berada di Wilayah Hukum Polsek Kedaton, Selasa, 29/03/2022.

Kegiatan Kali ini dihadiri juga oleh Kalapas Kelas 1 A Bandar Lampung MAIZAR, Bc.IP., S.Sos., M.Si. beserta Pejabat Utama Lapas dan dari Polreta turut hadir Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasi Humas dan Kapolsek Kedaton.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K. mengatakan kegiatan gerai Vaksin ini merupakan wujud dari percepatan Vaksinasi Nasional dan kali ini bekerja sama dengan pihak Lapas Kelas 1 Rajabasa dan ini dibuka untuk pegawai dan warga binaan, kita menyiapkan Vaksinasi dengan Vaksin Covid 19 Sinovac dan Astrazaneca, disiapkan sebanyak 400 dosis, terbagi dari dosis 1 dan 2 serta booster

“Dalam kegiatan hari ini kita ingin memastikan proses vaksinasi Covid-19 bagi pegawai lapas serta warga binaan ini berlangsung aman, lancar dan pastinya dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Kapolresta.

“Para Pegawai dan warga Binaan Lapas yang sudah dilakukan Vaksinasi diharapkan tingkat kekebalan imun tubuhnya menjadi kuat dan tidak mudah kembali terpapar Virus.

Dengan tetap menjaga pola hidup yang sehat, maka akan turut serta mencegah terjadinya penyebaran dan penularan,” ujar Kombes Pol Ino.

Warga Binaan yang telah selesai mengikuti Vaksin baik tahap 1 dan tahap II tetap diingatkan untuk tetap patuh menerapkan dan mentaati protokol kesehatan, karena meskipun sudah mengikuti Vaksinasi, kemungkinan untuk dapat terpapar Virus bisa saja terjadi.

Pada Kesempatan Tersebut Kalapas Juga Mengajak Kapolresta untuk melihat – lihat kegiatan para Warga Binaan mulai dari Menjahit, Membuat Roti Sampai Kegiatan One Day One Prison’s Product yang merupakan program Ditjen Pemasyarakatan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).