Beranda Uncategorized Puluhan Pengendara di Pesawaran Diberi Minyak Goreng Gratis

Puluhan Pengendara di Pesawaran Diberi Minyak Goreng Gratis

Lampunglive.com – Pesawaran – Polres Pesawaran membagikan puluhan liter minyak goreng dan ratusan masker kepada para pengendara yang melintas di Tugu Cokelat, Desa Negerisakti, Kecematan Gedongtataan (06/03)

Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Martoyo mengatakan, kegiatan dalam Operasi Keselamatan Krakatau 2022 itu juga diisi sosialisasi guna meningkatkan keselamatan berlalulintas dan kepatuhan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 bagi para pengguna jalan.

“Kami membagikan minyak goreng kemasan sebanyak 50 liter dan masker sebanyak 115 lembar untuk pengguna kendaraan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pembagian minyak goreng pada kegiatan Operasi Krakatau keselamatan 2022 itu bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi covid-19.

“Kita berupaya membantu meringankan kesulitan masyarakat pada kebutuhan minyak goreng,” ujar dia.

AKP Martoyo menyebut, banyak pengendara sepeda motor yang dihentikan lantaran mereka tidak mengenakan helm dan masker. Pihaknya juga memberikan sanksi berupa teguran bagi pengendara sepeda motor yang melanggar.

“Kami langsung berikan teguran, kemudian pengendara berjanji tidak akan mengulanginya. Sebisa mungkin kami mengingatkan kepada para pengendara secara humanis sehingga masyarakat juga dapat memahami tujuan dari digelarnya kegiatan ini,” ujarnya.