Beranda Danlanud Danlanud BNY: Doktrin Swa Bhuwana Paksa Harus Tertanam Kuat dalam Jiwa Personel...

Danlanud BNY: Doktrin Swa Bhuwana Paksa Harus Tertanam Kuat dalam Jiwa Personel Lanud BNY

Lampunglive.com – Menggala, Lanud BNY. Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Pangeran M. Bun Yamin (BNY) Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T., M.Han., menyampaikan, Doktrin Swa Bhuwana Paksa harus tertanam kuat dalam jiwa personel Lanud BNY serta dapat dipahami dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

Hal tersebut disampaikan Danlanud BNY pada acara Sosialisasi Doktrin Swa Bhuwana Paksa terbaru oleh Paban II Pembinaan Doktrin Kodiklatau Kolonel Adm Edy Affandi di Gedung Arkaloka Lanud BNY, Menggala, Tulang Bawang, Senin (7/2/2022).

 

Lebih lanjut Danlanud BNY mengatakan, sebagai prajurit TNI AU personel Lanud BNY dalam menjalankan tugas sangat berpedoman pada doktrin dan juga dokumen sebagai petunjuk pelaksanaan tugas.

 

“Sebagai insan TNI AU yang memiliki jiwa Airmanship para prajurit harus memahami isi dari Doktrin Swa Bhuwana Paksa guna mendukung tugas-tugas TNI AU yang semakin kompleks,” ujar Danlanud BNY.

 

Pada kesempatan yang sama Paban II Pembinaan Doktrin Kodiklatau Kolonel Adm Edy Affandi menyampaikan, TNI AU dalam melaksanakan peran, fungsi, dan tugasnya pada dasarnya membutuhkan doktrin, dokumen, dan petunjuk.

 

“Doktrin dan petunjuk tersebut memuat tentang ketentuan yang menjadi tuntutan dalam tata cara, urutan kegiatan dan prosedur dalam menjalankan suatu rangkaian kegiatan baik operasi militer maupun penggunaan kekuatan,” tegas Kolonel Adm Edy.

 

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Perwira, perwakilan Bintara, dan Tamtama Lanud BNY dengan sasaran tercapainya pemahaman yang sama bagi satuan terkait doktrin yang akan dioperasionalkan oleh satuan pengguna di lingkungan TNI Angkatan Udara. Sosialisasi berjalan dengan diskusi dan dialog interaktif dari para anggota Lanud BNY.