Beranda Kalapas Komitmen Bersama Jajaran Rutan Kelas I Bandar Lampung, Gelar Deklarasi Janji Kinerja...

Komitmen Bersama Jajaran Rutan Kelas I Bandar Lampung, Gelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM Tahun 2022

Lampunglive.com – BandarLampung- Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandar Lampung melaksanakan deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 bersamaan dengan Lapas Kelas II A Bandar Lampung. Kepala Lapas Kelas II A Bandar Lampung memimpin langsung kegiatan tersebut, dan disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Lampung, Kamis (27/01)

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif) dan meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance dan Clean Governance dengan tema “KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA SEMAKIN PASTI DAN BERAKHLAK”.

Diawali dengan Do’a dan Laporan Ketua Pelaksana, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh para pejabat struktural dengan disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung Dr. Farid Junaedi Bc.I.P.,S.Sos.,MH. Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 dan Penandatanganan Komitmen Bersama dilaksanakan oleh seluruh Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas I Bandar Lampung dan Petugas Lapas Kelas II A Bandar Lampung.

Kepala Rutan Kelas I Bandar Lampung, Iwan Setiawan dalam laporannya menyampaikan beberapa Capaian Kinerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2021, diharapkan tahun 2022 ini kita lebih lagi, sesuai dengan Tema Deklarasi Janji Kinerja 2022 Menjadi Insan Pengayoman Yang Lebih Baik, Semakin Pasti Menuju Indonesia Maju. Tahun 2021, Rutan dan LPP dalam penyerapan anggaran hampir mencapai 100%, tapi memang ada beberapa terget kinerja yang belum tercapai. Semoga di tahun 2022 ini Rutan bisa meraih predikat WBK.

Dr. Farid Junaedi Bc.I.P.,S.Sos.,MH dalam sambutannya mengatakan, semua yang hadir disini berniat nawaitu dari rumah / kantor untuk menepati janji, sesuai dengan kegiatan yang akan kita laksanakan pada hari ini yaitu Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022.

Sesuai dengan apa yang disampaikan bapak Dirjen kita bahwa 3 kunci kesuksesan pemasyarakatan yaitu berantas narkoba, deteksi dini dan sinergitas. Ditambah untuk tahun 2022 ini “Back to Basic”. Untuk mengelola dan mensukseskan 3 kunci pemasyarakatan, saudara diminta untuk WBK/WBBM yang salah satu pin utamanya adalah perubahan mindset, karakter yang harus digali yaitu “kejujuran”, kedisiplinan, tertib, berpikir positif dan juga Integritas.