Beranda Kodim Koramil 410-01/Panjang Sinergi dengan Polsek Panjang dan Pelabuhan redam aksi Unras

Koramil 410-01/Panjang Sinergi dengan Polsek Panjang dan Pelabuhan redam aksi Unras

Lampunglive.com – Pada hari Senin, 06 Desember 2021 sekira pukul 10.00 di depan Kantor KSOP pelabuhan panjang terjadi aksi unjuk rasa para buruh anggota koperasi TKBM(Tenaga kerja Bongkar Muat) yang menuntut perbaikan kesejahteraan buruh.

 

Danramil 410-01/Panjang beserta jajarannya bersinergi dengan Polsek Panjang dan Polsek Pelabuhan masing-masing terjun ke lapangan untuk mengamankan aksi tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yang mengganggu Kamtibmas khususnya di wilayah Binaannya di Kec.Panjang.

 

Mayor Kav Perri Pujarama,SH-Danramil 410-01/Panjang menyampaikan. “ Benar hari ini ada demo dari para buruh yang menuntut kesejahteraan, pihak buruh diwakili kuasa hukumnya beserta beberapa perwakilan kita ajak diskusi kita berikan pandangan agar demo ini dilakukan dengan santun, jangan anarkis dan sesuai aturan yang berlaku. Juga kami pesankan agar mengedepankn upaya mediasi dilakukan sehingga tuntutan buruh dapat disampaikan dengan cara-cara yang baik. Kemudian, alhamdulillah tadi mereka telah menghadap Kepala KSOP disaksikan kami (Danramil dan Kapolsek) menyampaikan tuntutan dengan cara yang baik yang ditandai dengan simbolis berupa penyerahan surat yang ditandatangani oleh perwakilan buruh tadi dan diserahkan kepada Kepala KSOP untuk ditindaklanjuti. Yang terpenting situasi tetap aman dan kondusif.”

 

Saat ditanya tentang tuntutan buruh tersebut Danramil menjelaskan tidak tahau menau hanya menjawab bahwa ini adalah permasalahan intern buruh dengan pengelola dan pengurus organisasinya terkait perbaikan kesehahteraan, untuk detailnya bukan kewenangan kami menjelaskan. Kami fokus terhadap Kamtibmas yang harus dijaga agar tetap kondusif.