Beranda Danlanud Lanud Pangeran M. Bun Yamin Latih Dasar Bela Negara Siswa/i SMK Penerbangan...

Lanud Pangeran M. Bun Yamin Latih Dasar Bela Negara Siswa/i SMK Penerbangan Lampung

Lampunglive.com – Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. secara resmi memimpin jalannya upacara pelatihan Dasar Bela Negara bagi siswa/i Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Penerbangan Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Tulang Bawang, Menggala, Lampung, Jumat (8/11/2021).

Pada pelaksanaan upacara ini, dilaksanakan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan siswa/i SMK Penerbangan Radin Intan Lampung. Sebanyak 49 siswa/i SMK Penerbangan mengikuti pelatihan ini, yang terdiri dari 19 siswa putra dan 30 siswa putri.

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S. T. dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelatihan yang akan berlangsung selama empat hari ini bertujuan untuk membentuk kepribadian bagi para siswa/i SMK Penerbangan dengan wawasan kebangsaan, khususnya bagi siswa/i SMK Radin Intan Lampung. Mereka akan dibekali materi latihan guna membentuk sikap disiplin, mental, jiwa korsa, kemampuan kerjasama tim dan kemampuan fisik yang prima. “Tumbuhkan jiwa dan semangat kalian dalam mengikuti Latihan, taati dan patuhi semua petunjuk serta arahan para pelatih juga hayati semua materi pelajaran dengan penuh disiplin,” pesan Danlanud.

Kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Dalam materi pelatihan ini sendiri, para peserta mendapatkan materi pelatihan bela negara yang meliputi materi kepemimpinan, dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), oigami, paramotor, outbond, pertolongan pertama kepada korban, pengenalan olahraga dirgantara. (Pen Bny)