Beranda Kalianda Bupati Lampung Selatan Terima Penghargaan Youth Awards 2021 dari LEPRID

Bupati Lampung Selatan Terima Penghargaan Youth Awards 2021 dari LEPRID

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Prestasi membanggakan kembali diraih Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dikancah nasional.

Hari ini, H. Nanang Ermanto menerima penganugerahan penghargaan Youth Awards 2021 dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) dan Hiapolo Filantropi Indonesia.

Penghargaan itu diberikan kepada Nanang Ermanto bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, bupati, wali kota, dan puluhan tokoh Indonesia yang berprestasi lainnya di Auditorium Kantor Perpustakaan Nasional Jakarta, Sabtu 13 November 2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian mengatakan, terdapat 47 tokoh di Indonesia yang dianugerahi penghargaan Youth Awards 2021 oleh LEPRID dan Filantropi Indonesia.

“Iya, Bupati Lampung Selatan hari ini mendapat penghargaan Youth Awards 2021 dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia. Nama pak bupati ada di urutan ke-29,” ujar M. Sefri Masdian dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Sefri menambahkan, penghargaan itu diberikan kepada Bupati Lampung Selatan karena sudah memberikan kontribusi terhadap daerah dan masyarakat.

“Bupati Lampung Selatan menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap peningkatan produksi dan pengembangan Kelapa Puan Kalianda (KPK) untuk menyangga daerah rawan tsunami,” kata Sefri.

Sementara itu, Ketua Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Paulus Pangka mengatakan, bahwa lembaga independen tidak berafiliasi dengan pemerintah atau politik.

Ia menyatakan, penghargaan yang diberikan, berdasarkan penilaian yang dilakukan terhadap masyarakat di masing-masing daerah dan itu dianggap sebagai prestasi yang luar biasa.

“Mudah-mudahan dengan penganugerahan penghargaan Youth Awards 2021 yang diberikan, semua tokoh lebih berkontribusi terhadap daerah dan negara,” tandasnya.

Sementara, selain Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, terdapat nama-nama besar lainnya yang menerima penganugerahan penghargaan Youth Awards 2021.

Seperti, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, lalu Menteri Pemuda dan olahraga Zainudin Amali, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, hingga Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria.

Di Provinsi Lampung sendiri, terdapat tiga tokoh terbaik lainnya yang mendapat penghargaan itu. Yakni anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Gerindra Hermawan, anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gerindra Rahmat Mirjani Djausal, dan Ali Sofian. (AZ)

Daftar penerima penganugerahan penghargaan Youth Award 2021.