Beranda Lampung Selatan Nanang Ermanto Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni Untuk Warga Sidomulyo

Nanang Ermanto Gulirkan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni Untuk Warga Sidomulyo

Lampunglive.com – SIDOMULYO– Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH) kepada masyarakat di daerah setempat.

Kali ini program bedah rumah RTLH diberikan kepada Taryanto dan Sutikno, dua warga Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo.

Taryanto dan Sutikno yang tinggal bersebelahan itu, masuk kategori warga kurang mampu dan memiliki rumah yang tak layak huni.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang menyatakan akan membangun rumah Taryanto dan Sutikno melalui program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Dirinya berharap, dengan program bedah rumah tersebut dapat membantu masyarakat agar memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni dan menempati rumahnya dengan lebih nyaman dan sehat.

“Rumah bapak akan kami lakukan bedah rumah, supaya layak huni. Apalagi usia bapak sudah lanjut. Nanti dari Dinas Perumahan dan Permukiman akan menindaklanjutinya,” ujar Nanang saat berdialog dengan Taryanto.

Selain menyampaikan bantuan bedah rumah, Bupati Nanang juga memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari untuk warga yang menerima bantuan program bedah rumah.

“Ini kita bawa sedikit bantuan untuk kebutuhan sehari-hari. Mudah-mudahan dapat sedikit membantu,” kata Nanang.

Sementara, kepada bupati, Taryanto mengungkapkan telah menempati rumahnya di Desa Sidowalyu tersebut sejak tahun 1960.

Dengan bantuan bedah rumah itu, Taryanto mengaku bersyukur atas perhatian dan kepedulian Bupati Lampung Selatan kepada keluarganya.

“Terima kasih pak bupati, saya sudah lama tinggal disini baru ini bisa ketemu dengan bapak. Mudah-mudahan Allah SWT memudahkan langkah pak bupati untuk membangun Lampung Selatan,” ucap Taryanto.

Adapun, dalam kunjungannya, Bupati Nanang hadir bersama Pelaksana tugas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, Kepala Pelaksana BPBD M. Darmawan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Yanny Munawarty, Camat Sidomulyo Erman Suheri dan Kepala Desa Sidowaluyo. (Kmf)