Beranda Pemprov Gubernur Arinal Apresiasi Komplek Kantor Gubernur Dipilih sebagai Arena Latihan Detasemen Jalamangkara...

Gubernur Arinal Apresiasi Komplek Kantor Gubernur Dipilih sebagai Arena Latihan Detasemen Jalamangkara dan Brigif 4 Mar/BS

Lampunglive.com – BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi dipilihnya Komplek Kantor Gubernur Lampung sebagai arena latihan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan latihan Brigif 4 Mar/BS.

Apresiasi dari Gubernur itu disampaikan Sekdaprov Fahrizal saat menghadiri Latihan Triwulan III Denjaka dan Latihan Satuan Lanjutan II Aspek Darat Brigif 4 Mar/BS Tahun 2021 di Halaman Kantor Gubernur Lampung, Rabu (15/9/2021).

Latihan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke- 76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panglima TNI, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Denjaka, Brigif 4 Mar/BS atas dipilihnya lokasi Komplek Kantor Gubernur Lampung sebagai arena untuk melaksanakan latihan,” ujar Fahrizal.

Komplek sekaligus Kantor Gubernur Lampung dijadikan sebagai lokasi latihan operasi pembebasan sandera yang disimulasikan ditawan oleh pasukan dari negara lain yang ingin menguasai lokasi tersebut.

Menurut Fahrizal, dipilihnya Komplek Kantor Gubernur Lampung karena sebagai objek vital yang memang harus dikawal, sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang menyangkut gangguan keamanan dan terorisme.

“Dengan latihan ini, maka Pemerintah Provinsi Lampung tentunya mendapatkan manfaat karena harus sudah terbiasa untuk menghadapi hal-hal yang kemungkinan terjadi dan kita siap untuk berkoordinasi,” katanya.

Fahrizal menyampaikan keterlibatan Satuan Pol PP dalam latihan ini juga diharapkan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi satuan.

“Terima kasih Satuan Pol PP juga sudah ikut bersama-sama sehingga ini juga merupakan upaya kita untuk meningkatkan kompetensi,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar), Kolonel Mar Eddy Setiawan mengatakan latihan ini sesuai dengan arahan dan perintah dari Panglima TNI melalui KSAL untuk tetap meningkatkan dan menjaga kemampuan serta profesionalisme prajurit korps marinir.

“Dimasa pandemi ini, selain kita membantu dan mensukseskan program pemerintah menghadapi pandemi dengan serbuan vaksinasi, juga harus tetap meningkatkan dan menjaga kemampuan profesionalisme prajurit korps marinir,” ujar Eddy.

Eddy menyebutkan pelaksanaan kegiatan latihan ini diikuti oleh dua satuan yaitu Denjaka dan Brigif 4 Mar/BS.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur, DPRD maupun Forkopimda atas dukungannya sehingga terselenggaranya latihan dua satuan batalyon ini di Lampung dapat berjalan dengan lancar,” katanya.(Adpim)