Beranda Kalapas Antisipasi Kebakaran, Rutan Kota Agung Siagakan Apar dan cek jaringan Listrik

Antisipasi Kebakaran, Rutan Kota Agung Siagakan Apar dan cek jaringan Listrik

Lampunglive.com – Musibah kebakaran yang menimpa Lembaga pemasyarakatan Kelas I Tangerang menjadi perhatian dan evaluasi tersendiri bagi Lapas dan Rutan di Indonesia, tak terkecuali Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kota Agung.

 

Karutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran pihaknya memberikan arahan kepada Warga Binaan dan melakukan pengecekan listrik di kamar hunian dan sejumlah ruangan kantor pada Kamis (09/09).

 

“Kami sudah memberikan arahan kepada Warga binaan tentang bahaya penyalahgunaan arus listrik di kamar blok hunian serta memeriksaan jalur listrik di lingkungan Rutan Kota Agung. Kegiatan ini juga akan dilakukan secara berkala dan terus menerus, sebagai upaya pencegahan potensi gangguan kamtib akibat arus pendek listrik,” terangnya.

 

Selanjutnya Kepala Kesatuan Pengamanan Boy Naldo menambahkan sebagai antisipasi Rutan Kota Agung sudah menyiapkan APAR (alat pemadam api ringan) terpasang pada beberapa titik di area perkantoran, blok hunian dan juga dititik yang rawan seperti dapur dengan kondisi baik, baru diisi ulang dan masih belum expired. Dari hasil pengecekan yang dilakukan instalasi listrik di kamar hunian blok tahanan dan narapidana terpantau dalam kondisi relatif baik dan relatif aman.

 

“Untuk kesiapan antisipasi kebakaran kami telah menyiapkan APAR dan memasangnya pada beberapa titik di area perkantoran, blok hunian serta titik yang rawan seperti dapur. Kami juga menyimpan nomor pelayanan, seperti nomor pemadam kebakaran, kepolisan dan tim medis kesehatan.” Terang boy.