Beranda Pemprov Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pripinsi Lampung akan mengadakan Webinar Parekrak dengan...

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pripinsi Lampung akan mengadakan Webinar Parekrak dengan tema Peluang Parekraf di tengah Pandemi

Lampunglive.com – Seperti yang kita ketahui bersama akibat kondisi pandemi Covid-19 saat ini mengakibatkan masyarakat mengalami tekanan ekonomi , banyak sektor usaha yang terpukul akibat pandemi ini, banyak pula pihak yang harus kehilangan pekerjaannya atau kehilangan sebagian penghasilannya karena tekanan Covid-19 salah satunya bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat terdampak.

Berlatar belakang inilah Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung mencoba membuat webinar yang bertujuan memberikan alternatif bagi para pelaku Parekraf mengenai beberapa peluang-peluang usaha baru yang bisa dikembangkan, sektor-sektor usaha yang berpotensi besar saat pandemi

Salah satu peluang usaha baru yang dapat lebih dikembangkan untuk saat ini yakni produk-produk di sektor pangan (kuliner) dan sektor digital selain beberapa usaha dibidang lainnya yang cukup menjanjikan antara lain di sektor kesehatan, pertanian dan lain sebagainya.

Menurut Melly Ayunda Kabid Pemasaran Pariwisata, sasaran utama webinar ini adalah kaum milenial, kami mengajak mereka untuk menciptakan dan memberikan warna pada peluang-peluang usaha baru ini yang nantinya dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik sehingga menghasilkan keuntungan.
Dengan peluang usaha yang baru bisa menjadi pilihan untuk mereka yang terdampak secara finansial, sehingga bisa bertahan melewati masa pademi.
Bagaimana mengelola peluang-peluang ini dengan baik yang akan mendatangkan arus kas yang lebih baik, dan mendatangkan omzet yang terus meningkat.

Menurut saya memulai usaha di tengah pandemi sangat memungkinkan. Selain melihat sektor yang berpotensi, dapat juga dengan menganalisa permasalahan yang ada dan menjadikan solusinya sebagai peluang bisnis. Salah satunya dengan memanfaatkan media digital. Menjadikan kaum milinenial menjadi GENERIK (Generasi Internet Asik). Mengghnakan media digital yang dapat memberikan keuntungan bagi para pengguna. Karena pemulihan ekonomi semakin membaik jika setiap orang bersiap untuk berusaha memanfaatkan peluang usaha yang ada dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
Menemukan masalah dan menghadirkan solusi secara kreatif dengan selalu berinovatif berkolaborasi dan beradaptasi. Menghadapi pemulihan ekonomi dimasa yang akan datang siapa yang siap dan tumbuh paling cepat maka itulah yang berhasil, mari kita rancang dan menangkan dari sekarang. Disetiap kesulitan pasti ada kemudahan, satu pintu rezeki tertutup masih ada pintu rezeki lain yang masih terbuka.
Sampai dengan saat ini pendaftar webinar telah mencapai 250 orang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 pukul 13.00 s.d. 16.30 WIB. Akan ada giveaway menarik sponsor dari beberapa pelaku Parekraf. Yang belum ikutan silahkan daftar pada link yang telah tersedia.