Beranda Bandar Lampung Waka Polda Lampung beri pengarahan kepada Siswa Diktuk Polri TA. 2021

Waka Polda Lampung beri pengarahan kepada Siswa Diktuk Polri TA. 2021

Bandar Lampung – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto hadir di SPN Kemiling Polda Lampung dalam rangka memberikan pengarahan kepada Siswa Diktuk Polri TA. 2021.

Kegiatan diikuti oleh Pejabat Utama SPN Kemiling Polda Lampung dan seluruh Siswa Diktu Polri TA. 2021.

Wakapolda Lampung dalam sambutanya mengatakan bahwa masuk Polisi tidak mudah, bahkan harus melalui tes yang harus dipersiapkan dengan mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis), maka diharapkan para siswa Diktuk Polri dapat menjadi Polisi yang baik, patuh pada hukum, patuh pada aturan, patuh pada pimpinan, dan patuh pada sebuah perintah.

Pendidikan pembetukan di era pandemi Covid-19 ini merupakan sesuatu yang luar biasa dikarenakan bukan hanya berpikir soal proses belajar mengajar tapi juga memikirkan keselamatan kesehatan baik bagi siswa maupun tenaga pendidik.

Tetap patuhi protokol kesehatan, meskipun merasa sehat, harus ada rasa bertanggung jawab terhadap kesehatan orang sekitar, karena yang berbahaya yakni OTG (Orang Tanpa Gejala), sehingga kewajiban terhadap protokol kesehatan harus menerapkan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Ujar Wakapolda, Jumat (28/5/2021)

Wakapolda juga mengingatkan bahwa ada hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai anggota Polri, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.