Beranda Kodim Sejumlah personel Kodim 0410/KBL melaksanakan kegiatan pengamanan Aksi Damai di Tugu Adipura

Sejumlah personel Kodim 0410/KBL melaksanakan kegiatan pengamanan Aksi Damai di Tugu Adipura

Bandar Lampung,
Sejumlah personel Kodim 0410/KBL melaksanakan kegiatan pengamanan Aksi Damai yang dilakukan oleh Forum Suara Masyarakat Lampung di Tugu Adipura/Bundaran Patung Gajah Kec. Enggal Kota Bandar Lampung. Rabu (19/5/2021)

Aksi damai diawali dengan melakukan kegiatan Longmars dari Masjid Taqwa Tanjung Karang Bandar Lampung menuju Bundaran Tugu Adipura Bandar Lampung, serta melakukan Orasi dan bentangkan Spanduk/Poster sebagai dukungan terhadap Rakyat Palestina.

Diketahui, aksi damai berlangsung sebagai bentuk Solidaritas Forum Suara Masyarakat Lampung atas tindakan Militer Israel yang melakukan serangan terhadap Masjid Al-Aqsa serta menyuarakan Keadilan untuk Palestina.

Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Serma Supranoto mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini, kita dari Kodim 0410/KBL turut serta membantu dalam mengamankan jalanya aksi damai, guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kota Bandar Lampung,” ujarnya saat memberikan keterangan dilokasi kegiatan.

“Yang kita harapkan dalam kegiatan pengaman ini, aksi ini dapat berjalan dengan damai serta mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian, aksi damai ini tidak menimbulkan Klaster baru dalam penyebaran dan penularan Covid 19,” tandasnya.