Beranda Polda Lampung Danki 2B Pelopor pimpin siaga Antisipasi keributan di Jabung Lampung Timur

Danki 2B Pelopor pimpin siaga Antisipasi keributan di Jabung Lampung Timur

Lampunglive.com – BrimobLampung – Jajaran Batalyon B Pelopor Satbrimobda Lampung melaksanakan apel siaga antisipasi keributan Massa yang terjadi di Desa Negara Batin Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur. Senin (17/052021)

Danki 2 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Lampung AKP Dimas Putra Kembaran, S.IK.,M.H. Memimpin apel siaga personel Yon B Pelopor sejumlah 1 SSK.
Apel siaga ini digelar karna menyikapi ada nya bentrok antar kelompok di Desa Negara Batin  Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Bentrokan tersebut dipicu ada nya perebutan lahan dalam satu dusun yaitu di dusun 6 Desa Negara Batin.
Dalam keributan tersebut Memakan korban Satu orang meninggal dunia, empat lainnya luka luka.

Danki 2 Yon B Pelopor AKP Dimas Putra Kembaran, S.IK.,M.H. Menyampaikan arahan dari Danyon B Pelopor Kompol Saifullah. S.E.,M.M.,M.H. Apel kesiapsiagaan ini adalah sebagai wujud implementasi Program Penanganan cepat (Quick respon) anggota Polri Khusus nya Brimob menyikapi dengan ada nya kejadian konflik sosial di masyarakat.

Sambung nya, “kita harus bergerak cepat meredam terjadi nya Konflik sosial supaya konflik tidak meluas dan bertambah besar”

AKP Dimas menambahkan, “Kami akan tetap mensiagakan sejumlah 1 SSK personel Yon B Pelopor sampai situasi yang terjadi di dusun 6 Desa Negara Batin kondusif dan situasi sudah aman terkendali” pungkas nya.