Beranda Bandar Lampung Fokus pada implementasi kebijakan pemerintah, Polda Lampung Laksanakan Rakor Lintas Sektoral

Fokus pada implementasi kebijakan pemerintah, Polda Lampung Laksanakan Rakor Lintas Sektoral

Bandarlampung – Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono, HB membuka pelaksanaan rapat koordinasi dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat- Krakatau 2021 diwilayah Polda Lampung, Polda Sumatera Selatan dan Polda Banten di Hotel Emersia Bandar Lampung, Selasa (20/4/2021)

Dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-Krakatau 2021 pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H fokus pada implementasi kebijakan pemerintah terkait larangan mudik tahun 2021.
Rapat Koordinasi yang kita lakukan pada hari ini merupakan salah satu tahapan managerial dlm rangka mengecek kesiapan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat-Krakatau 2021, kata Wahyu membacakan sambutan Kapolda Lampung.

Lanjut Wahyu, Lampung menjadi pintu gerbang utama yang menghubungkan pulau Jawa dan pulau Sumatera selain menjadi daerah tujuan mudik dan menjadi jalur lalu lintas orang dan kendaraan menuju dan keluar pulau Sumatera.

Tentang larangan mudik maka Polda Lampung akan melaksanakan penggelaran personil di titik titik penyekatan dan penyedian pos-pos pengamanan pada titik titik rawan kriminalitas dan kemacetan.
Dengan Koordinasi hari ini saya berharap dapat dijadikan sarana utk menyamakan persepsi dan memberikan masukan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan, tutup Wahyu.

Kegiatan rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini juga dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Direktur Samapta Polda Lampung, Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Lampung dan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung serta Kapolres Lampung Selatan.

Sedangkan dari Polda Sumsel dihadiri oleh
Kombes Pol Komaruddin, Kombes Pol,C.F Hotman Sirait, AKBP. M Fijar Muslim, AKBP Azam Himawan. Dari Polda Banten dihadiri oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol,Amiludin Roentaat, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol,Rudy Purnomo, Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Noer Wiyanto, Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuardi.(Red)