Beranda Lampung Dibalik Keindahan Wisata Muara Indah Banyak Tiang Lampu Kropos Dan Hampir Patah

Dibalik Keindahan Wisata Muara Indah Banyak Tiang Lampu Kropos Dan Hampir Patah

Tanggamus- Lampunglive.com Terkesan tidak terawat tiang lampu penerangan Taman Wisata Muara Indah Kotaagung banyak kropos dan hampir patah. Hal itu ditangapi serius ketua Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Tanggamus.

Edi Subagiyo mengatakan, Taman Wisata Muara Indah yang notabennya dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus, dan menjadi salah satu ikon wisata yang ada, yang setiap saat ramai dikunjungan wisatawan lokal, bahkan dari luar tanggamus.

Seharusnya menjadi perhatian dan dalam pengawasan ketat pengelola, dari segi keamanan dan kenyaman pengunjung. Banyak tiang lampu penerangan taman yang sudah kropos semestinya sudah diperbaiki, jangan menungu ada korban yang tertimpa dulu.

“Pengelola dalam hal ini Disparbud terkesan tutup mata, sehinga tidak ada perbaikan padahal itu sangat membahayakan pengunjung. Apa ia Disparbud tidak mempunyai angaran untuk melakukan perbaikan,” Jelasnya kepada tim Ruang Jurnalis Nusantara. Kamis 12/4)

Dirinya berharap kepada pengelola untuk segera memperbaiki pasilitas taman, terlebih tiang lampu tersebut berada diatas tembok pagar taman, jangan setelah ada pengunjung yang tertimpa baru dilakukan perbaikan, katanya.

Tim RJN berusaha mewawancarai pengelola TWMI Kotaagung yang ada dilokasi. Lalu menurut mereka kroposnya tiang-tiang lampu yang ada di taman sudah lama diketahui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, namun sampai saat ini belum ada perbaikan, katanya.

Di waktu yang sama ,Idham dan Pahmi yonara pengunjung asal setempat mengatakan, dirinya sering berkunjung bersama keluarga untuk menunggu sore atau ngabuburit. Pantai wisata muara indah salah satu pavorit mereka.

Tempatnya lumayan luas, bersih, aman, pasilitasnya banyak sehinga nyaman untuk dikunjungi keluarga dan anak-anak. Tapi sayang pengelolanya seakan tidak tidak peduli dalam menciptakan kenyamanan pengunjung, dari pantauan tim Ruang Jurnalis Nusantara, banyaknya tiang-tiang lampu penerangan yang sudah keropos termakan karat.

“Banyak tiang lampu yang kropos berkarat sangat membahayakan, terlebih tiang tersebut dipasang diatas pagar taman, sehinga tidak tertutup kemungkinan akan roboh dan menimpa pengunjung yang sedang asik menikmati pemandangan taman dan pantai,” ungkapnya. (gun).