Beranda Polresta Bandar Narkotika di Kelurahan Menggala Tengah Ditangkap Polisi

Bandar Narkotika di Kelurahan Menggala Tengah Ditangkap Polisi

Tulang bawang, lampunglive.com— Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang berhasil menangkap seorang bandar narkotika jenis sabu yang sering beraksi di wilayah hukumnya.

Bandar narkotika jenis sabu ini ditangkap hari Selasa (30/03/2021), pukul 16.00 WIB, saat sedang berada di rumahnya di Kelurahan Menggala Tengah.

“Bandar Narkotika tersebut berinisial HT (53), berprofesi nelayan, warga Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kasatres Narkoba AKP Anton Saputra, SH, MH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Senin (05/04/2021).

Lanjut AKP Anton, dari lokasi penangkapan petugasnya berhasil menyita barang bukti (BB) berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,17 gram, satu bungkus plastik klip kosong dan satu buah pipet panjang berbentuk (L).

Keberhasilan petugasnya dalam mengungkap bandar narkotika jenis sabu ini, merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Menggala, informasi yang didapat bahwa sebuah rumah yang ada di Kelurahan Menggala Tengah, sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

“Saat dilakukan penggerbekan, di dalam rumah tersebut berhasil ditangkap seorang bandar narkotika jenis sabu yang merupakan pemilik rumah serta turut disita BB berupa narkotika jenis sabu,” ungkap AKP Anton.

Bandar narkotika tersebut saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang dan akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(Red)