Beranda Kodim LATIHAN BERSAMA YONIF 143/TWEJ, SATBRIMOBDA LAMPUNG & BASARNAS PROVINSI LAMPUNG

LATIHAN BERSAMA YONIF 143/TWEJ, SATBRIMOBDA LAMPUNG & BASARNAS PROVINSI LAMPUNG

Lampunglive.com – Yonif 143/TWEJ Bersama Satbrimobda Lampung dan Basarnas Provinsi Lampung melaksanakan Latihan Bersama di Mako Yonif 143/TWEJ dalam rangka meningkatkan kemampuan personel serta Kerjasama dalam penaggulangan bencana dan S.A.R (Search And Rescue), Selasa (30/03).

Latihan bersama yang diikuti sekitar 50 orang personel gabungan TNI, Polri dan Basarnas ini dilaksanakan bebearapa materi S.A.R. secara drill teknis dan prosedur kerjasama penanggulangan bencana guna kesiapan dalam rangka antisipasi perkembangan situasi di wilayah Lampung yang mungkin timbul kedepannya.

Pada kesempatan ini Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si. menuturkan “Bahwasannya kegiatan Latihan Bersama yang dilaksanakan ini tidak hanya bertujuan memberikan kemampuan S.A.R. saja namun lebih kepada meningkatkan efektifitas Kerjasama antar Instansi demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas kedepan, khususnya pada bidang penanggulangan bencana yang melibatkan semua unsur tersebut” pungkasnya.