Beranda DPRD Anggota DPRD Lampung Fraksi PAN Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di...

Anggota DPRD Lampung Fraksi PAN Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Mesuji

Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Suprapto kembali mengadakan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di di Desa Agung Batin, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, (21/03/2021).

Pada sosialisi hadir narasumber Wakil Ketua Komisi Informasi  (KI) Provinsi Lampung, Erizal dan tokoh pendidikan kabupaten Mesuji Drs. H. Elfaizi.

Suprapto dalam sambutan mengatakan, bahwa sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, perlu terus dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini memaparkan, bahwa globalisasi diantaranya mendorong terjadinya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat. Akibatnya, masyarakat dengan sangat  mudah memperoleh berbagai informasi. Namun, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi bangsa Indonesia.

“Karena itu harus ada upaya terus menggemakan dan menanamkan pemahaman ideologi Pancasila kepada masyarakat, terutama bagi para aparatur desa dan para generasi muda. Sosialisasi ini adalah salah satu bentuk ikhtiarnya,”  terang Suprapto.

Ditambahkannya, bahwa Pancasila sebagai ideologi negara  di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur yang digali dari kepribadian masyarakat Indonesia sendiri. Karena itu hakikatnya Pancasila adalah nilai-nilai adat istiadat, nilai-nilai kebudayaan, dan nilai religi yang terdapat dalam pandangan hidup masyarakat Indonesia.