Beranda Polresta Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafli Yusuf Nugraha Kembali Amankan Pemakai...

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafli Yusuf Nugraha Kembali Amankan Pemakai Narkoba

Lampunglive.com – Anggota Satlantas Polresta Bandar Lampung kembali mengamankan pemuja narkoba di dalam mobil, Senin (08/03).

Dari hasil penyelidikan awal diketahui pria tersebut bernama Hermansyah (43), warga Rajabasa Batanghari, Lampung Timur. Diamankan bersama mobil Toyota Avanza hitam dengan nomor polisi BE 2754 NH.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafli Yusuf Nugraha menyampaikan, saat melakukan informasi jalan raya di daerah Jalan Soekarno Hatta, Bandar Lampung, petugas Dikyasa Satlantas mereka menemukan kendaraan roda empat dengan plat nomor yang mencurigakan.

“Selanjutnya mereka menghubungi petugas E-TLE untuk mengecek plat nomor tersebut. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata plat nomor tersebut tidak terdaftar di dalam sistem online, kemudian petugas menghampiri mobil yang sedang menepi di bawah Fly Over Untung Suropati,” terang Kasat Lantas.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan 1 paket narkotika jenis sabu di dashboard mobil berikut alat hisap yang sudah digunakan pelaku. Disamping itu, polisi juga menyita 1 unit ponsel dan sejumlah ATM.

Kasat Lantas menambahkan, usai melakukan pengecekan, petugas juga menemukan indikasi asal barang haram tersebut, untuk selanjutnya akan melakukan cek urine terhadap pelaku. Sebab berdasarkan hasil pengakuan pelaku baru saja memakai narkotika tersebut.

Petugas juga akan melakukan penyelidikan lebih dalam terkait alasan pelaku menggunakan plat palsu pada kendaraannya.

“Saat ini juga pelaku kita serahkan ke Satnarkoba guna melakukan pengecekan keabsahan STNK mobil pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku Hermansyah mengakui sedang menepi sebentar dan berniat untuk putar arah.

“Saya dari Rajabasa, terus berhenti di Fly Over Untung Suropat, tadinya mau putar arah, terus dihampiri polisi,” katanya.

Pelaku juga sempat berkilah jika dirinya menggunakan barang haram tersebut. Herman beralasan menggunakan plat palsu lantaran baru saja membawa teman wanitanya.