Beranda Kalianda Silaturahmi, Nanang-Pandu Ajak DPRD Bersinergi Bangun Lampung Selatan

Silaturahmi, Nanang-Pandu Ajak DPRD Bersinergi Bangun Lampung Selatan

KALIANDA, – Setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan, pasangan H. Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP (Nanang-Pandu) melakukan silaturahmi dengan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (04/03/2021).

Silaturahmi yang digelar di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan itu, juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, S.Sos, MM beserta pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Nanang mengatakan, tujuan utama dari silaturahmi itu adalah untuk menciptakan harmonisasi sekaligus menjalin sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam rangka bersama-sama menjalankan roda pemerintahan.

“Dengan silaturahim seperti ini kita bersinergi untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan ke depan lebih baik lagi,” kata Nanang.

Nanang menambahkan, ajang silaturahmi seperti itu adalah momentum yang baik untuk menjalin komunikasi dan sinergi antara eksekutif dan legislatif.

Sebab menurutnya, sebagai Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya sangat membutuhkan dukungan kinerja yang besar dari rekan-rekan anggota DPRD.

“Tidak bisa eksekutif berjalan sendiri. Karena keberhasilan di segala sektor pembangunan adalah berkat kebersamaan dan gotong royong kita semua. Semoga kedepan niat kita membangun Lampung Selatan lebih solid lagi,” kata Nanang.

Untuk dirinya berharap, pertemuan silaturahmi seperti itu harus berkesinambungan dan tetap terjaga dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Nanti kita bikin jadwal. Pertemuan seperti ini bisa menjadi media untuk diskusi dan memberikan masukan-masukan. Bagaimana dan apa yang akan kita lakukan untuk Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.

Diakhir, Nanang juga berharap forum silaturahmi tersebut dapat menjaga stabilitas politik daerah agar selalu kondusif, pasca selesainya pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan.

“Tidak ada lagi bahasa 1, 2 dan 3. Perbedaan politik sudah tidak ada. Tetapi saya berharap perbedaan itu bisa menyatukan kita untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi,” kata Nanang.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Hendry Rosyadi menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya pertemuan tersebut.

“Atas nama lembaga, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Karena pada hari ini pak bupati bisa meluangkan waktu untuk bersilaturahmi,” ujarnya.

Senda dengan bupati, Hendry juga berharap pertemuan seperti itu dapat terus digalakkan dan menjadi agenda rutin untuk bersilaturahmi.

Hal itu kata Hendry, sejalan dengan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 yang dirubah lagi dengan Undang Undang Nomor 9 Tahun 2015.

“Penyelenggara pemerintahan daerah itu adalah eksekutif dan legislatif. Artinya, keduanya ini tidak bisa dipisahkan. Kalau eksekutif dan legislatif ini hamonis, saya yakin saja pembangunan yang kita rencanakan untuk kemajuan masyarakat pasti akan lebih cepat terwujud,” kata Politikus PDI Perjuangan ini.(Red)